26.1 C
Pare-Pare
Saturday, May 25, 2024
spot_img

Pemkot Segera Fungsikan Pasar wekke’e

PAREPARE, RADIOMESRA. COM – Pemerintah Kota Parepare segera memungsikan kembali Pasar Wekke’e yang terletak di Perumnas, Kecamatan Bacukiki, Kota Parepare.

Hal itu merupakan salah satu upaya Pemerintah dalam mendorong perekonomian masyarakat Bacukiki. Kepastian bakal difungsikannya pasar rakyat tersebut terlihat saat Dinas Perdagangan Parepare melakukan pembenahan dan aksi bersih-bersih, Sabtu, (05/0/21).

Sekretaris Dinas Perdagangan Kota Parepare, Prasetyo Catur mengatakan, sebagai tupoksi dan leading sektor dalam memanfaatkan aset Pemerintah Daerah, Dinas Perdagangan dan UPTD Pasar turun membenahi dan membersihkan pasar Wekke’e untuk difungsikan dan diaktifkan kembali.

“Jadi perlu saya jelaskan sedikit terkait dengan rencana pemerintah kota Parepare untuk kembali mengaktifkan operasional pasar wekkee Jadi kami melihat pertumbuhan masyarakat jumlah penduduk yang ada di kecamatan bacukiki ini utamanya kelurahan Galung maloang dan kelurahan lompoe yang cukup signifikan dibanding tahun-tahun yang lalu.” Kata Prasetyo.

Mantan Sekertaris Satpol PP ini, memang ke pasar pernah beroperasi tetapi memang tahun yang lalu itu memang jumlah penduduk masih kurang banyak. saat ini memang jumlah penduduk yang sangat cepat peningkatannya Jadi pihaknya berpikir akan menciptakan ekonomi baru yang ada di kelurahan bacukiki ini salah satunya adalah dengan memfungsikan pasar wekkee.

“Pasar wekkee ini sendiri kami sudah benahi kami sudah perbaiki sarana prasarananya itu adalah tanggung jawab dari dinas perdagangan untuk membenahi seluruh prasarana yang mendukung terjadinya transaksi jual-beli yang ada di pasar wekkee ini jadi saat ini juga kami meminta dukungan dari pak camat bacukiki Pak lurah Galung maloang dan Pak lurah lompoe untuk mengajak atau mensosialisasikan ke masyarakatnya yang saat ini sedang berdagang atau berjualan di pinggir-pinggir jalan untuk bisa sama-sama masuk ke dalam pasar kenapa saya katakan karena nantinya putaran ekonomi ini akan akan berada di pasar wekkee ini.” Jelas Prasetyo.

Lanjutnya, para pedagang dinpasar tersebut berasal dari dari 2 kelurahan orang ini galung maloang dan lompoe dan nanti pembelinya akan muncul dari kecamatan bacukiki ini yang jumlah penduduknya sudah cukup padat .

“kami juga memecah pasar lakessi dan pasar sumpang nantinya tidak masyarakat dari kecamatan bacukiki ini tak perlu jauh-jauh ke pasar tersebut tapi cukup nantinya di pasar wakkee dan masyarakat di kecamatan bacukiki akan merasakan manfaat dari ekonomi baru yang akan tumbuh di pasar wekkee ini itu tujuan kami supaya ekonomi ini kecamatan bacukiki ini dapat dikatakan kota atas Jadi kalau sudah dikatakan kota atas salah satu faktor yang mendukung terciptanya kota atas itu adalah pasar wekkee.” Terang Prasetyo.

Dirinya berharap semoga apa yang rencanakan mendapat dukungan dari masyarakat dan seluruh stakeholder serta untuk bersama-sama mendukung terciptanya ekonomi baru yang ada di kecamatan bacukiki.

Most Popular

Stay Connected

0FansLike
0FollowersFollow
0SubscribersSubscribe
  • https://radioku.my.id:8243/mesra
  • Radio Mesra Parepare