26.6 C
Pare-Pare
Wednesday, April 24, 2024
spot_img

Wakil Ketua DPRD Harap Pengusaha Burung Walet Jujur Dalam Transaksi

PAREPARE, RADIOMESRA. COM – Wakil Ketua DPRD Kota Parepare M. Rahmat Sjamsul Alam lewat program obras kamis (03/06/21) menilai maraknya pendirian sarang burung walet di kota parepare menjadi hal yang dilematis. Menurutnya memang ada beberapa kendala termasuk karena perdanya yang agak terlambat.

“Ini masalah burung walet memang sedikit agak dilematis. memang ada beberapa kendala yang pertama karena perdanya agak terlambat, sudah banyak warga membangun sarang burung walet baru ada yang kedua memang dilematis biasanya warga ini punya rumah tiba-tiba di pikir susah dibersihkan di lantai dua atau tiga lebih baik kita buatkan sarang burung walet.” Kata Ketua Hikma periode 2021-2026.

Tambah ketua Pengda PSSI Parepare ini, hal tersebut bisa di maklumi kenapa karena sumber daya alam sangat minim dan potensi di burung walet itu sangat besar itulah yang dimanfaatkan oleh warga.

“Cuma memang harus ada etika-etika. seperti kalau waktu magrib otomatis mati bunyi-bunyian nya. jangan terlalu kencang suaranya. mudah-mudahan karena ini ada perkembangan ke depan, seandainya banyak yang melakukan usaha burung walet karena potensi sumber daya alam kita ini cukup menguntungkan ke depan kita melakukan revisi Perda untuk bagaimana mengakomodir ini semua tidak ada yang dirugikan cuman.” tutup RSA.

Lanjut sosok mudah di temui ini, dirinya berharap pemilik sarang burung walet jujur saat melakukan transaksi bahwa setiap penghasilan sekian pajak yang diserahkan ke kas daerah supaya saling menguntungkan.

Most Popular

Stay Connected

0FansLike
0FollowersFollow
0SubscribersSubscribe
  • https://radioku.my.id:8243/mesra
  • Radio Mesra Parepare