30.9 C
Pare-Pare
Saturday, June 22, 2024
spot_img

Dewan Minta BTN Pepabri Segera Di Serahkan Ke Bagian Aset

PAREPARE, RADIOMESRA. COM – Menjawab keluhan warga BTN Pepabri terkait perbaikan sarana jalan di perumahan tersebut yang sering di keluhkan H. AS. Oedin, Wakil ketua DPRD kota Parepare M. Rahmat Sjamsul Alam lewat program obras Selasa (01/06/21) mengungkapkan jika tahun lalu untuk betonisasi jalan sudah di anggarkan sebesar 300 Juta.

“Untuk BTN Pepabri sebetulnya tahun lalu memang saya sudah anggarkan Rp. 300 juta untuk beberapa betonisasi di kawasan itu. namun pada tahun sebelumnya ada betonisasi juga kita sudah laksanakan tetapi ada permintaan BPK agar persoalan penyerahan ini diselesaikan dulu kemudian dianggarkan selanjutnya.” Kata Wakil Ketua DPRD Kota Parepare.

Lanjut Rahmat, di bulan 3 tahun lalu dirinya sudah memanggil dinas PU bagian aset untuk mempertanyakan terkait dengan mekanisme penyerahan fasilitas umum yang ada di BTN Pepabri. termasuk juga memanggil perwakilan pemilik tanah untuk hasil kesepakatan waktu itu menyerahkan sepenuhnya kepada bagian aset dan dinas PU untuk menyelesaikan masalah ini.

“Alhamdulillah mungkin persoalan ini sudah ditangani khusus. dan kemudian ada kejelasan Insya Allah besok (rabu 02/06/21) saya akan cek kembali bagian bagaimana penyelesaian terkait dengan masalah penyerahan tersebut. untuk Pepabri itu ada kemudahan karena masalahnya penjelasan fasum yang ada di situ sudah tidak mencukupi menurut ketentuan yang ada. sehingga salah satu hasil konsultasi di BPKP bahwa tidak usah memakai acuan yang ada sekarang tapi mengacu pada tahun BTN itu dibangun. siapa tahu di tahun itu di aturannya bukan 20% hanya 5% .ini yang lagi dikerjakan bagian hukum dengan dinas terkait mudah mudahan ini bisa selesai dan tahun ini masih ada untuk tim kedua betonisasi” Terang Ketua Terpilih Hikma untuk masa bakti 2021-2026 tersebut.

Most Popular

Stay Connected

0FansLike
0FollowersFollow
0SubscribersSubscribe
  • https://radioku.my.id:8243/mesra
  • Radio Mesra Parepare