25.2 C
Pare-Pare
Monday, July 15, 2024
spot_img

Dinas PUPR Kembali Programkan Rehabilitasi dan Rekonstruksi Sejumlah Ruas Jalan

PAREPARE, RADIOMESRA. COM – Dinas PUPR melalui bidang marga untuk tahun 2021 kembali memprogramkan rehabilitasi dan rekonstruksi jalan lewat program DAK dan DAU. Kepala Bidang Bina Marga Anasdar mengatakan untuk DAK itu ada tiga ruas jalan.

“Untuk rehabilitasi dan rekonstruksi jalan itu. kami ada program DAK dan DAU, untuk DAK itu ada tiga ruas jalan yakni jalan hikmah, jalan makkarennu, dan jalan minrullangnge, dan ini sementara berjalan.” Kata Anasdar

Sementara untuk DAU ada 6 ruas terdiri atas jalan HM Arsyad, jalan Andi mappatola, jalan nenas, jalan Andi cammi, dan jalan Abdul Jalil Habibie dan jalan gelora mandiri.

“Untuk DAU yang jauh ada 6 ruas terdiri atas jalan HM Arsyad, jalan Andi mappatola, jalan nena,s jalan Andi cammi, dan jalan Abdul Jalil Habibie, dan jalan gelora mandiri .6 ruas jalan ini baru seminggu lalu tanda tangan kontrak jadi masih dalam tahap persiapan pelaksanaan untuk DAK ini sudah pelaksanaan dan pelaksanaannya selama 3 bulan dimulai bulan 5.” Terang Anasdar

Sementara itu wali kota parepare HM Taufan Pawe lewat Akun Medsosnya menuliskan Semakin pesatnya arus kendaraan yang masuk dan keluar di Kota Parepare, mendesak kebutuhan jalan dan jembatan baru untuk mengurai arus transportasi. Jembatan Sumpang yang dibuat sejak tahun 1978, sudah berusia 43 tahun dirasa menjadi satu-satunya akses menuju Kota Parepare dan sebaliknya.

Lanjut tulis wali kota melalui sinergitas Pemprov Sulsel dan Pemkot Parepare, pemkot akan membangun jembatan dan jalan baru yang akan menyambung Jalan Nasional Jend M. Jusuf dan Jalan Suaka Lestari. Rencana total jalan yang dibangun sepanjang 3,5 km dengan lebar 7 meter, dan jembatan sepanjang 125 meter, dengan lebar 7 meter.

Jalan ini pula akan menunjang fungsi dari Terminal Angkutan Darat Lumpue dan Stadion Kereta Api Lumpue. Wali kota berharap Semoga rencana pembangunan ini berjalan dengan lancar.

Most Popular

Stay Connected

0FansLike
0FollowersFollow
0SubscribersSubscribe
  • https://radioku.my.id:8243/mesra
  • Radio Mesra Parepare