25.1 C
Pare-Pare
Sunday, June 16, 2024
spot_img

Disnaker Beri Pembekalan Masyarakat Pencari Kerja Di Masa Pandemi

PAREPARE, RADIOMESRA. COM – Pemerintah Melalui Dinas Tenaga kerja kota parepare lewat kabid penempatan dan pelatihan disnaker La Ode Arwah Rahman mengungkapkan berdasarkan data BPS mencatat jumlah pengangguran karena dirumahkan dan di PHK selama pandemi covid itu sudah tidak seberapa untuk tahun 2021.

“hanya 5 orang tapi ini tetap warga Parepare karena itu ada dua langkah yang dilakukan pemerintah kota melalui dinas tenaga kerja untuk angkatan kerja baru ini yang 5.000 sekian itu data BPS kita lakukan pembinaan.” Jelas Laode.

Lanjutnya, tim disnaker terjun ke sekolah-sekolah tahun ini dan mendatangi semua SMK untuk memberikan mereka pembekalan bagaimana mereka memasuki dunia kerja bagaimana kesiapab mereka bagaimana mereka memahami bahwa ini salah satu kesempatan kerja, kerja lowongan kerja itu di mana saja.

“Kami berikan pembekalan SMK SMK sementara mereka yang kena dampak itu di tahun 2021 data kami ada 5 orang itu akan dilakukan pembinaan pada tahun 2020 ada 210 orang ada 7 paket yang diberikan pembekalan diharapkan mereka bisa mandiri bisa mereka punya life skill yang baru yang bisa menghidupi dirinya sendiri di tengah pandemi seperti saat ini juga kalau bisa menciptakan lapangan kerja yang baru.” Terangnya.

Most Popular

Stay Connected

0FansLike
0FollowersFollow
0SubscribersSubscribe
  • https://radioku.my.id:8243/mesra
  • Radio Mesra Parepare