25.2 C
Pare-Pare
Monday, July 15, 2024
spot_img

RSUD Andi Makkasau Tempati Ruang Instalasi Gawat Darurat Baru

PAREPARE, RADIOMESRA. COM – Manajemen Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Andi Makkasau Kota Parepare mulai menempati ruang Instalasi Gawat Darurat (IGD) yang baru. Kamis (29/04/21). Kepala Seksi Asuhan dan Bina Keperawatan, Harfah mengatakan, IGD baru Rumah Sakit Andi Makkasau memiliki wajah baru yang lebih representatif, baik pelayanan maupun fasilitas sarana kesehatannya.

Di IGD ini nantinya ada 78 Bidan yang bertugas baik di kamar bersalin dan pasca bersalin, dengan pelayanan dan ruangan yang lebih representatif.

“Bedanya dari awal lebih representative tempatnya di sini tapi segala fasilitas yang ada di sini sebagian besar sudah memenuhi standar baik di kebidanan sendiri maupun di IGD umum disini ada kamar operasi 3 fasilitasnya sudah hampir 100% sesuai dengan standar kemenkes walaupun masih ada beberapa bagian yang perlu dibenahi untuk IGD ponik sudah sangat baik ada di lantai 2 ini satu crease satu pintu di atas ada namanya IGD untuk kebidanan harapan dengan adanya perubahan ini pelayanan lebih bagus lebih representative untuk menerima pasien apapun.” ujar Harfah.

Selain itu, juga tersedia ruang operasi dengan standar Kemenkes, apotek 24 jam dan lift yang memudahkan penanganan pasien. Dengan ruangan IGD yang lebih representatif, diharapkan bisa memberikan pelayanan kesehatan terhadap masyarakat yang lebih baik.(*)

Most Popular

Stay Connected

0FansLike
0FollowersFollow
0SubscribersSubscribe
  • https://radioku.my.id:8243/mesra
  • Radio Mesra Parepare