25.7 C
Pare-Pare
Monday, July 22, 2024
spot_img

Lantik Pejabat Fungsional, Wali kota Kutip Pesan Presiden Jokowi

PAREPARE, RADIOMESRA. COM – Wali Kota Parepare melantik 166 orang pejabat fungsional lingkup Pemerintah Kota Parepare. Pelantikan dan pengambilan sumpah dilakukan di lapangan tennis indoor Rujab Walikota Parepare, Rabu, (28/04/21).

Dalam pelantikan yang dilakukan dengan menerapkan protokol kesehatan itu, Taufan Pawe menitip pesan presiden RI Jokowi widodo pada rapat MPR tanggal 20 Oktober 2019 bahwa segera perlunya dilakukan penyederhanaan birokrasi dan juga kepada pejabat fungsional yang diketahui didominasi tenaga pendidik dan tenaga kesehatan ini.

“Saya ingin mengutip apa yang dikemukakan bapak Jokowi presiden RI pada rapat MPR tanggal 20 Oktober 2019 bahwa segera perlunya dilakukan penyederhanaan birokrasi menjadi hanya jadi pejabat pimpinan tinggi madya dan merata sedangkan jabatan administrator dan pengawas di disetarakan dengan jabatan fungsional berbasis keahlian pertanyaan selanjutnya apakah kita sebagai insan aparatur sipil negara yang dituntut pada akhirnya duduk dan sederetber basis keahlian sudah siap ini berat menjawabnya tidak sedikit yang tersisih kalau kita melakukan pendekatan normatif.” Jelas Taufan

Taufan Pawe berharap, pelantikan itu tidak sebatas seremonial belaka, namun sebagai rangkaian dalam merajut komitmen fungsi-fungsi manajemen.

“Jadi saudara-saudara yang baru saja dilantik dan diambil sumpahnya sebagai pejabat fungsional tentu tidak banyak harus di pahami dalam bingkai keahlian walaupun bermodal sedikit dalam hal kemampuan sesuai keahlian tetapi tetap mengasah terus memperlihatkan kinerja pada unit institusi ruang lingkup kinerja yang ada dan kewajiban atasan saudara untuk melakukan penilaian Saya yakin saudara mampu tampil sebagai seorang profesional.” Terang Taufan.

Most Popular

Stay Connected

0FansLike
0FollowersFollow
0SubscribersSubscribe
  • https://radioku.my.id:8243/mesra
  • Radio Mesra Parepare