25.1 C
Pare-Pare
Sunday, June 16, 2024
spot_img

BKPSDMD Laksanakan Bimtek Aplikasi E-Kinerja

PAREPARE, RADIOMESRA. COM – Pemerintah Kota (Pemkot) Parepare melalui Badan Kepegawaian dan Pengembangan SDM Daerah (BKPSDMD) melaksanakan Bimbingan Teknis Implementasi Peraturan Perundang-undangan Peraturan Wali kota Parepare Nomor 55 Tahun 2020 Tentang Disiplin PNS.

Bimtek dibuka resmi Sekda Kota Parepare H Iwan Asaad, secara virtual, dan dihadiri oleh Kepala BKPSDMD Parepare H Gustam Kasim, Sekretaris BKPSDMD Adriani Idrus, serta jajaran ASN lingkup Pemkot Parepare. Bimtek berlangsung di Hotel Bukit Kenari Parepare, Selasa, (27/04/21).

Kabid Prencanaa, pemberhentian dan informasi aparatur BKPSDMD Guntur Menja Mengatakan aplikasi ini merupakan sistem digitalisasi terkait sistem kepegawaian yang mana pegawai dapat mengetahui secara jelas apa yang harus dilakukan terkait pekerjaannya.

“Terkait bimtek aplikasi e-kinerja di mana aplikasi ini sebrenarnyamonitoring terhadap tingkat kinerja dan kedisiplinan. aplikasi ini merupakan sistem digitalisasi terkait sistem kepegawaian yang mana pegawai dapat mengetahui secara jelas apa yang harus dilakukan terkait pekerjaannya terkait hal-hal program masing-masing jadi saat ini kita melakukan bimtek sebagai langkah awal terkait dalam hal aplikasi ini adalah tugas pokok masing-masing kepala dinas yang nanti akan dikirimkan masing-masing ke bidang sampai staf pelaksana di sini ingatkan ada pemahaman awal kepada mereka dan kita tindak lanjuti Kita sebenarnya untuk menggunakan aplikasi ini tahun ini sesuai arahan dari BKM¬† Untuk peserta ini di khusus kan kepada operator.” Kata Guntur

Sekretaris BKPSDMD Adriani Idrus Menambahkan, Laporan kinerja pegawai dibuat diawal tahun dan penilaiannya dilakukan diakhir tahun. Dengan begitu, pimpinan langsung di setiap SKPD agak sulit memantau progres pekerjaan pegawai dalam per bulan.

Dengan aplikasi e-kinerja ini, pimpinan langsung bisa pantau setiap kinerja bawahannya. Bukan hanya per bulan, bahkan per hari juga bisa dipantau.

Tahun ini, kata Adriani, penerapan aplikasi e-kinerja masih difokuskan untuk tahap sosialisasi dan bimbingan. Untuk efektif penggunaan aplikasi tersebut, baru bisa maksimal tahun depan.

Most Popular

Stay Connected

0FansLike
0FollowersFollow
0SubscribersSubscribe
  • https://radioku.my.id:8243/mesra
  • Radio Mesra Parepare