29.4 C
Pare-Pare
Monday, April 15, 2024
spot_img

STIH Amsir Jalin Mou Terkait Bina Desa Hukum di Sidrap

SIDRAP, RADIOMESRA. COM – Selama kurang lebih dua bulan, mahasiswa Kuliah Kerja Lapang Plus (KKLP) Angkatan XVIII Sekolah Tinggi Ilmu Hukum (STIH) Amsir, Parepare melaksanakan Tri Darma Perguruan Tinggi dalam bidang pengabdian masyarakat di Desa Mattirotasi Kecamatan Watang Pulu, Kabupaten Sidenreng Rappang yang dibimbing oleh Dr.H.Muhammad Sabir Rahman, SH, MH & Herman B, SH, MH.

Dalam KKLP tersebut mahasiswa melakukan beberapa kegiatan, di antaranya penyuluhan hukum, pembagian masker, kerja bakti bersama masyarakat, dan mendorong kesepakatan bersama dengan pihak Desa Mattirotasi terkait terbentuknya Mitra Bina Desa Hukum. Hal tersebut di ungkapkan Dr. H. Muhammad Sabir Rahman, SH. MH pada tim liputan radiomesra.com Rabu (07/04/21).

“Dasar pemikiran terbentuknya mitra bina desa hukum yang ada di desa mattirotasi kecamatan watang pulu kabupaten Sidrap diawali hasil observasi peserta KKLP STIH Amsir di desa mattirotasi. di observasi itu pemerintah desa sangat mengharapkan adanya bimbingan, adanya edukasi terhadap baik masyarakat, maupun pemerintah.” Kata Dr. H. Muhammad Sabir Rahman, SH. MH

Tambahnya, Dari dasar itulah sehingga para peserta KKLP ini melaporkan kepada dosen pembimbing sehingga dosen pembimbing ini melakukan pemikiran sekaligus melaporkan kepada pimpinan dalam hal ini ketua STIH Amsir Parepare. Pimpinan merespon positif dengan adanya hal itu sehingga membentuk tim negosiasi bersama dengan pemerintah desa untuk membicarakan lebih lanjut adanya mitra desa bina hukum ini

“Alhamdulillah beberapa pekan lalu sebelum penandatanganan telah dilakukan pembahasan drap MOU Mitra Bina Desa Hukum yang pada substansinya ada tiga Yang pertama adalah memberikan edukasi yang kedua memberikan legislasi dan yang ketiga memberikan non edukasi sehingga hal ini menjadi kesepakatan dan alhamdulillah pada tanggal 6 April tahun 2021 telah dilakukan penandatanganan kerja sama antara ketua STIH Amsir dengan pemerintah desa kecamatan watang pulu kabupaten Sidrap.” Jelas Dr. Shabir.

Most Popular

Stay Connected

0FansLike
0FollowersFollow
0SubscribersSubscribe
  • https://radioku.my.id:8243/mesra
  • Radio Mesra Parepare