25.2 C
Pare-Pare
Monday, July 15, 2024
spot_img

Maksimalkan Layanan, DLH Siap Tambah Armada Pengangkut

PAREPARE, RADIOMESRA. COM – Memaksimalkan layanan pengangkutan sampah dari masyarakat ketempat pembuangan sampah, Dinas Lingkungan Hidup (DLH) kota Parepare tahun ini berencana menambah 4 unit Armada pengangkutan. Hal tersebut di sampaikan Kadis DLH Budi Rusdi.

“Kalau Armada tahun ini kita ada penambahan rencana penambahan 4 unit jadi jenisnya grand max atau APV harapan Kita mudah-mudahan 4 unit ini kita bisa memaksimalkan karena kami terus terang saja dalam mengatasi banyaknya masyarakat buang sampah liar.” Kata Budi.

Lanjut Budi, Jadi pihaknya menduga bahwasanya yang membuang sampah liar itu kemungkinan besar tidak terlayani sehingga dari dinas lingkungan hidup secara masif untuk melakukan edukasi di tengah-tengah masyarakat melalui petugas sekaligus melakukan inventarisasi masyarakat mana saja yang tidak terlayani.

“Sekarang kita mulai mencoba kendatipun belum ada kendaraan baru kita sudah mencoba melakukan perluasan wilayah pelayanan seperti di daerah Galung maloang yang tadinya banyak sampah di sana sekarang sudah mulai berkurang memang di daerah situ kita sudah layani semua kita sisir habis karena untuk menyelesaikan satu permasalahan kita harus masuk ke akar-akarnya dan tidak bisa di atasnya saja.”Urai Budi.

Budi Rusdi jadi berharap mudah-mudahan dengan pelayanan yang di lakukan ini maka sampah yang dapat merusak keindahan kota, buang sampah sembarangan tempat mudah-mudahan semakin berkurang dan DLH juga tetap melakukan pembersihan terkait tempat-tempat dimana masyarakat sering buang sampah sekali lagi

“Sekali lagi Kami tetap mengharapkan partisipasi masyarakat kepedulian masyarakat, kami tetap mengharapkan kepedulian masyarakat untuk tidak membuang sampah di sembarangan tempat karena sebenarnya kalau tempat sampah sudah banyak menurut saya tersebar baik dari DLH maupun yang disebar pihak kelurahan tinggal bagaimana ini masyarakat memanfaatkan tempat sampah yang ada.” Tutup Budi

Most Popular

Stay Connected

0FansLike
0FollowersFollow
0SubscribersSubscribe
  • https://radioku.my.id:8243/mesra
  • Radio Mesra Parepare