27.1 C
Pare-Pare
Sunday, July 14, 2024
spot_img

RSUD AM Siapkan Ruang Pojok Laktasi

PAREPARE, RADIOMESRA. COM – Sesuai dengan Permenkes No 15 Tahun 2013 tentang fasilitas khusus menyusui, maka RSUD Andi Makkasau Parepare menyediakan ruang laktasi bagi pengunjung, keluarga pasien dan karyawan. Hal tersebut di sampaikan kasub bidang pengawasan dan pengendalian RSUD Andi Makkasau Martha Iskandar Rabu (29/03/21).

“Yang mendasari sehingga rumah sakit diharuskan menyiapkan ruang pojok laktasi itu adalah peraturan pemerintah nomor 33 tahun 2012 tentang pemberian ASI eksklusif kemudian peraturan menteri kesehatan nomor 15 tahun 2013 tentang cara menyediakan fasilitas menyusui atau memerah ASI. Kata Martha

Lanjutnya keberadaan ruang laktasi juga berdasarkan peraturan 3 menteri menteri pemberdayaan wanita menteri tenaga kerja dan menteri kesehatan tentang peningkatan pemberian ASI selama waktu kerja di tempat kerja.

“Sehingga rumah sakit itu harus menyiapkan pojok laktasi jadi karyawan yang punya bayi yang yang masih ASI eksklusif itu bisa menggunakan sarana tersebut untuk memerah ASI nya dan disimpan di kulkas atau bayinya datang di sana menyusui di pojok laktasi bisa menyusui di pojok laktasi sarana yang ada di sana ada kulkas untuk menyimpan ASI air panas untuk mencuci botol dan lain sebagainya.” Terang Martha.

Most Popular

Stay Connected

0FansLike
0FollowersFollow
0SubscribersSubscribe
  • https://radioku.my.id:8243/mesra
  • Radio Mesra Parepare