31 C
Pare-Pare
Thursday, February 22, 2024
spot_img

Pemkot Ijinkan Tarwih Berjamaah Ramadhan Tahun ini

PAREPARE, RADIOMESRA. COM – Wali kota Parepare memastikan ibadah ramadhan tahun 2021 dapat berjalan seperti yang diinginkan masyatakat. Berbagai usaha di lakukan pemerintah kota untuk memastikan umat muslim dapat beribadah dengan tenang.

“Insha Allah seluruh Imam Masjid dan Pengurus Masjid akan menjalani vaksinasi menjelang bulan suci ramadhan. Dimana sesuai anjuran MUI dan Plt. Gubernur Sulsel, Shalat tarwih di masjid diperbolehkan.” Kata Wali kota dua periode tersebut rabu (31/03/21).

Lanjut anggota dewan penasehat Apeksi tersebut, meski mengijinkan masjid untuk bisa melaksanakan ibadah bulan ramadhan seperti semestinya namun walikota parepare tersebut mengingatkan para pengurus masjid untuk tetap menerapkan protokol kesehatan ketat.

“Pelaksanaan shalat tarwih diwajibkan untuk menerapkan protokol kesehatan secara ketat, seperti pembatasan jamaah hanya 50% dari kapasitas masjid, tempat wuduh dan shaf yang berjarak 1 meter, jamaah memakai masker, serta tersedianya tempat cuci tangan/hand sanitizer.” Jelas Wali kota.

Wali kota berlatar belakang hukum tersebut juga mengajak masyarakat bersama sama menjaga kebersihan demi kenyamanan Kota Parepare.

Most Popular

Stay Connected

0FansLike
0FollowersFollow
0SubscribersSubscribe
  • https://radioku.my.id:8243/mesra
  • Radio Mesra Parepare