25.7 C
Pare-Pare
Monday, July 22, 2024
spot_img

RSUD Andi Makkasau Siapkan Taman Ramah Anak

PAREPARE, RADIOMESRA. COM – Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Andi Makkasau Parepare kembali berbenah dan menunjukkan diri sebagai rumah sakit ramah anak. Jika sebelumnya, rumah sakit ini menyiapkan tempat bermain bagi anak, kini tempat taman bermain refresentatif disiapkan dengan sejumlah alat bermain, seperti yang ada pada wahana-wahana permainan pada umumnya. Hal tersebut di sampaikan kasub bidang pengawasan dan pengendalian RSUD Andi Makkasau Martha iskandar .

Menurutnya, Rumah Sakit itu merupakan sarana pelayanan publik yang mana dituntut prasarana pelayanan publik itu harus menyiapkan taman ramah.

“Taman ramah anak tentunya juga untuk mendukung perkembangan pengembangan pelayanan terutama peningkatan derajat kesehatan anak untuk memenuhi hak dan perlindungan anak sarana yang kami siapkan permainan anak di bawah usia 12 tahun ruang anak sebelumnya berada di ruang lobby ruang tertutup sehingga dengan pertimbangan itu dipindahkan di ruang terbuka hijau sehingga di sebelahnya sehingga anak-anak lebih bebas bermain.” kata Martha.

Lanjutnya, ruang ramah anak itu diperuntukkan untuk anak-anak usia dibawah 12 tahun tetapi yang datang ke sini kan ada anak sehat dan sakit sambil menunggu jadwal poli dipanggil mereka bisa bermain di situ.

“agar tidak jenuh kalau ada orang tua yang datang membesuk lalu ada anaknya tidak diperkenankan masuk ruang perawatan anak tersebut bisa bermain di ruang ramah anak di situ.” Terangnya.

Most Popular

Stay Connected

0FansLike
0FollowersFollow
0SubscribersSubscribe
  • https://radioku.my.id:8243/mesra
  • Radio Mesra Parepare