25.7 C
Pare-Pare
Monday, July 22, 2024
spot_img

Tingkat Kesembuhan Covid19 Parepare Capai 95%

PAREPARE, RADIOMESRA. COM – Wali kota Parepare Dr. HM. Taufan Pawe SH., MH., Mengapresiasi upaya upaya yang di lakukan. Pemerintah provinsi Sulawesi Selatan terkait penanganan penyebaran virus covid19 di parepare. Hal tersebut di sampaikannya pada perayaan HUT parepare ke61 saat mengikuti rapat paripurna DPRD kota Parepare Sabtu (13/03/21).

“Kepada Bapak Gubernur Sulawesi Selatan atas segala bantuannya dalam penanganan covid 19 di kota Parepare kami juga mengapresiasi tim gugus tugas covid 19 yang telah menjalankan tugasnya dalam penanganan penanggulangan penyebaran covid-19 di kota Parepare. begitu pula dengan masyarakat yang telah membantu pemerintah daerah dalam sosialisasi protokol kesehatan dalam penanganan covid 19 partisipasi masyarakat ini memegang peranan yang sangat penting dalam upaya mengatasi pandemi covid 19.” Jelas walikota.

Lanjutnya, dirinya bersama jajaran pemerintah daerah terus melakukan berbagai upaya dalam penanganan covid 19. Sosialisasi kepada masyarakat untuk mematuhi protokol kesehatan dengan mematuhi 5M yaitu memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan pakai sabun, menghindari kerumunan dan membatasi mobilisasi dan interaksi, selain itu pemkot juga mengintensipkan 3 T yakni testing pemeriksaan, tracing atau pelacakan dan treatmen atau pengobatan yang efektif.

“Dalam kesempatan ini kami laporkan kepada bapak pelaksana tugas gubernur provinsi Sulawesi Selatan kasus konfirmasi posisi tinggal 11 Maret 2021 sudah mencapai 1411 kasus dan sudah 1330 orang telah dinyatakan sembuh atau tingkat kesembuhan mencapai 95% sementara untuk kematian yang mencapai 45 orang atau 3,19% dapat kami pula kami sampaikan bahwa Cluster penyebaran covid-19 di kota Parepare oleh kelaster transmisi lokal yaitu sebanyak 964 orang kemudian diikuti Cluster perkantoran 258 orang dan tenaga kesehatan sebanyak 131 orang selain itu juga terdapat Cluster Perumahan perbankan pasar dan ABK atau anak buah kapal.” Urai Taufan.

Tambah Walikota dua periode tesebut, dalam upaya pengendaluan covid19 pemkot juga melakukan upaya pengendalian kegiatan masyarakat (PPKM) melalui PPKM melalui 427 RT atau Rukun Tetangga di kota Parepare 411 atau 96,25% berada pada zona hijau sekarang ini dan tersisa 16 RT atau 3,75% saja yang masih berada pada zona kuning.

“kami berharap nantinya kota parepare akan berada di zona hijau atau telah terkendali penanganan covid 19 ini. penerapan covid 19 dan protokol kesehatan dan PPKM diambil sebagai langkah strategi dalam penyelamatan kesehatan dan ekonomi masyarakat. peran TNI Polri sangat dominan dengan masyarakat mencapai hasil ini. dalam hal reproduksi efektif atau RT dari 24 feb hingga 9 maret setelah terjadi penurunan dari RT 1,54% menjadi 1,26 kami terus berupaya agar reproduksi efektif nantinya berada di bawah satu satu angka satu.” Tutup Taufan.

Most Popular

Stay Connected

0FansLike
0FollowersFollow
0SubscribersSubscribe
  • https://radioku.my.id:8243/mesra
  • Radio Mesra Parepare