26.6 C
Pare-Pare
Wednesday, April 24, 2024
spot_img

Polisi Tetapkan 6 Tersangka Kasus Pembongkaran Makam Covid

PAREPARE, RADIOMESRA. COM – Kabid Humas Polda Sulsel Kombes Pol E Sulpan mengatakan kepolisian telah menetapkan 6 tersangka terkait kasus pembongkaran mayat covid19 di bilalangge bacukiki. Menurutnya berdasakan pemeriksaan oleh penyidik satreskrim Polres Parepare Motif Pelaku pembongkaran karena amanat sebelum meninggal serta pesan yang di sampaikan melalui mimpi. Senin (15/03/21).

“Berdasarkan pemeriksaan oleh penyidik satreskrim Polres Parepare yang di sampaikan mereka ada dua yang pertama itu merupakan amanat orang tua mereka sebelum meninggal dulu bahwa diamanatkan kepada keluarga besar mereka apabila meninggal ini agar dimakamkan di pemakaman keluarga yang miliki ada juga dari beberapa tersangka tersebut mengatakan bahwa mereka datangi dalam tidurnya minta meminta tolong untuk dipindahkan ke keluarga.” Kata Sulpan.

Lanjut kabid Humas Polda Sulsel tersebut hubungan antara 6 orang yang sudah dijadikan tersangka dengan 4 jasad korban ditemukan ini semuanya terkait dengan hubungan kekeluargaan. Namun ada juga yang tidak berkaitan keluarga yaitu tukang gali. Pencurian mayat sendiri di perkirakan pada malam hari.

“Iya bukan di siang hari ya jadi kemudian mereka menyiapkan peralatan peralatan tertentu kendaraan kemudian Cangkul, skop kemudian juga tali. ya untuk Menggali. Menggali di situ para keluarga juga itu membantu juga ada memang tukang gali khusus yang menang ahli menggali makam yang mereka juga sewa.” Jelas Sulpan

Zulfan menambahkan jerat hukum yang bisa diberikan kepada oleh kepada para tersangka ini adalah pasal 187 KUHP Dan undang undang no 6 tahun 2018 terkait karantina kesehatan

“terhadap 6 tersangka sudah ditetapkan sebagai tersangka dikenakan pasal 187 KUHP dengan ancaman hukuman 1 tahun penjara undang-undang nomor 6 tahun 2018 tentang karantina kesehatan.” Ungkapnya.

Most Popular

Stay Connected

0FansLike
0FollowersFollow
0SubscribersSubscribe
  • https://radioku.my.id:8243/mesra
  • Radio Mesra Parepare