25.7 C
Pare-Pare
Monday, July 22, 2024
spot_img

Komisi III DPRD Kota Parepare Kunjungi Sejumlah SPBU

PAREPARE, RADIOMESRA. COM – Komisi III DPRD Kota Parepare Bersama Dinas Perdagangan mengunjungi Sejumlah SPBU di kota Parepare  Ahad (14/03/21) Anggota Komisi III Andi Muh. Fudail pada radiomesra.com mengatakan pihaknya dalam kunjungan tersebut mempertanyakan kepada pihak pertamina kenapa terjadi kelangkaan premium di hari tertentu.

“Mengenai kunjungan kami dibeberapa SPBU yang ada di parepare rata rata semuanya tutup penjualan premium itu hari jumat dan Minggu ini kami pertanyakan kebetulan yang hadir waktu itu dari perindag dan juga salah satu dari pihak pertamina.” Kata politisi PKB tersebut.

Lanjut Aleg dapil soreang itu dari pihak Pertamina menjelaskan bahwa ini persoalan kuota dan juga ada intruksi menteri mengenai langit biru. Program kalau tidak yang dilakukan oleh pihak Pertamina untuk menutup penjualan premium untuk hari jumat dan sabtu.

“penjualan premium untuk hari jumat dan sabtu itu kami sesalkan karena kebutuhan masyarakat sekarang itu persoalan premium itu bukan dari masyarakat menengah ke bawah itu pasti kebutuhan masyarakat menengah ke bawah walaupun analisa dari pihak Pertamina bahwa kebutuhan premium itu sudah tidak maksimal lagi itu kami bantah tentunya kami berharap agar supaya kebijakan yang dilakukan Pertamina bisa diseragamkan dengan daerah lain karena yang disampaikan juga ternyata Pertamina parepare ini melakukan kebijakan itu tidak disertai dengan kebijakan yang ada di daerah lain.” Jelas Andi Fudhail

Tambah Legislator penyuka touring ini, hal tersebut membuat masyarakat bertanya-tanya dan Pertamina parepare ini dianggap menzolimi masyarakat parepare. seandainya kebijakan ini berlaku secara nasional atau setidaknya sesulsel semua daerah di berlakukan penjualan premium jumat Sabtu itu tidak jadi masalah yang jadi masalah sekarang adalah kenapa hanya parepare dan sekitarnya tidak ada penjualan pada hari jumat Sabtu sedangkan daerah lain terbuka.

“inilah menjadi bom waktu buat pertamina apa bila itu tidak dikembalikan semula dalam hal penjualan premium ini. dan kami sudah berikan solusi agar supaya tetap jumat Minggu itu dibuka penjualan dan sistimnya kalau memang persoalan kuota diacak misalnya minggu ini spbu didaerah bacukiki ujung itu begilit sehingga stok premium untuk masyarakat tetap terlayani itu kesepakatan dan insya Allah menurut pihak Pertamina bahwa hari Senin sudah mulai diberlakukan Dan itu mudah mudahan dilaksanakan dengan sebenarnya tidak ada lagi keluhan masyarakat persolan premium.” Urai Andi Fudhail

Most Popular

Stay Connected

0FansLike
0FollowersFollow
0SubscribersSubscribe
  • https://radioku.my.id:8243/mesra
  • Radio Mesra Parepare