27.1 C
Pare-Pare
Sunday, July 14, 2024
spot_img

Plt. Gubernur Sulsel Resmikan LTSA-PMI Provinsi Sulawesi Selatan

PAREPARE, RADIOMESRA. COM – Plt. Gubernur Sulawesi Selatan Andi Sudirman Sulaiman meresmikan Layanan Terpadu Satu Atap Pekerja Migran Indonesia ( LTSA-PMI ) Provinsi Sulawesi Selatan di Kota Parepare, Sabtu, (13/03/21).

Andi Sudirman dalam rapat paripurna DPRD kota parepare pada rangkaian peringatan HUT parepare ke-61 mengatakan mesti sebelumnya sempat putus harapan setelah memgajukam anggaran 500 juga namun pemerintah pusat akhirnya merealisasikan sebanyak 14 miliar.

“Alhamdulillah terakhir kita sudah ada bantuan kemarin Pak Walikota untuk LTSA yang sudah putus harapan itu waktu kementerian bersama Bapak Disnaker kami mohon kepada mereka karena sudah datang staf khususnya untuk membuat itu LTSA kami berpikir kami tadi jadi janji 500 juta alhamdulillah ternyata realisasi dikasih 14 miliar kemarin dalamnya sudah jadi mudah-mudahan itu menjadi Pintu kami berharap kami tahu Parepare ini.” Ungkap wagub.

Lanjut Wagub Parepare merupakan pintu keluar dan masuknya tenaga kerja yang mau keluar entah skil atau non skill. Tapi mereka perlu di fasilitasi dalam satu atap. Parepare sudah memiliki itu di sana.

“kami berharap Bapak Walikota untuk men-drive dan kemudian Bagaimana dengan optimal dan di sana terjadi Satu Atap Semua sistem imigrasi, ada kependudukan yang sudah, ada kemudian kami mengharap ke depan sebenarnya di sana sudah ada pelatihan skill Semua orang kita yang keluar mencari pekerjaan juga ada orang yang terlatih, orang yang dibutuhkan dari orang yang memiliki bukan tenaga murni adalah semuanya. dan Disana kami berharap sebenarnya kemarin adalah ada perusahaan perusahaan link and match antara pekerja dan pengusaha yang dituju sehingga terjadi persoalan-persoalan kemudian dengan perusahaan dan tenaga kerja di luar.” Jelas Wagub.

Peresmian LTSA-PMI Provinsi Sulawesi Selatan dihadiri Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham Sulawesi Selatan Drs. Harun Sulianto, Bc.IP, SH., Kepala Kantor Imigrasi Kelas II TPI Parepare Arief Eka Riyanto, A,Md.Im., S.H., M.H., Kasi Lalintalkim I Nyoman Arsila, S. Kom, Kasubsi Teknologi Informasi Adhi Hendrayanto, S.Kom.

Pada kesempatan tersebut dilaksanakan penandatangan MoU antara Plt. Gubernur Sulawesi Selatan Andi Sudirman Sulaiman dengan Walikota Parepare DR. HM. Taufan Pawe, SH. MH. Kemudian dilanjutkan dengan penandatanganan Perjanjian Kerjasama (PKS) antara Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans) Provinsi Sulawesi Selatan Andi Darmawan Bintang dengan semua stakeholder/instansi yang berada dalam LTSA Parepare, diantaranya Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Provinsi Sulawesi Selatan, Kantor Imigrasi Kelas II TPI Parepare, BPJS Ketenagakerjaan, Bank Sulselbar, Perkumpulan Pengusaha Jasa Migran Indonesia (PASMINDO), Badan Pelindungan Pekerja Migran Indonesia (BP2MI), Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kota Parepare, Dinas Ketenagakerjaan Kota Parepare.

Most Popular

Stay Connected

0FansLike
0FollowersFollow
0SubscribersSubscribe
  • https://radioku.my.id:8243/mesra
  • Radio Mesra Parepare