28.7 C
Pare-Pare
Sunday, July 14, 2024
spot_img

Pemkot Siap Bangun Covid Center

PAREPARE, RADIOMESRA. COM – Keberadaan Rumah Sakit Andi Makkasau Sebagai Rumah Sakit Rujukan Covid19 Di kawasan Utara dan tengah sulsel diangap strategis. Wali kota parepare HM Taufan Pawe SH. MH dalam sambutannya di rapat paripurna DPRD dalam rangka perayaan HUT kota Parepare ke-61 sabtu (13/03/21) melaporkan kepada Plt Gubernur Sulsel Rencana di bangunnya Covid Center di RSAM Parepare.

“Dalam upaya penanganan covid 19 ini pemerintah kota Parepare akan membangun covid center di rumah sakit Andi Makkasau. kami maksudkan di sini pak wagub ada area yang tidak dioptimalisasikan lagi fungsinya Maka insya Allah kami akan bangun covid center dan saya rasa ini satu-satunya nanti di Indonesia.” Jelas Wali kota2 Periode tersebut.

Manurut Ketua DPD 1 Golkar Sulsel tersebut, Covid center akan di kelola secara fungsi manajerial dengan memasang alat yang dapat memfilter udara sehingga bisa mencegah penularan virus kepada pasien, perawat dan masyarakat.

“Covid center ini adalah dikelola dan ditangani secara fungsi manajerial bahwa suhu udara di dalam covid center ini nanti kita sudah jamin tidak ada lagi virus yang menyebar. karena memakai sistem eva filter-eva filter memang anggarannya cukup besar yaitu kurang lebih 2 sampai 3 juta filter per meter untuk menjamin bahwa udara yang dihembuskan bagi pasien keluarga dan paramedis dijamin tidak ada virus covid dan out keluarnya adalah ramah lingkungan insya Allah kita bangun akhir tahun ini dengan dana DID yangg kami siapkan untuk itu.” Terangnya.

Most Popular

Stay Connected

0FansLike
0FollowersFollow
0SubscribersSubscribe
  • https://radioku.my.id:8243/mesra
  • Radio Mesra Parepare