27.1 C
Pare-Pare
Sunday, July 14, 2024
spot_img

Lewat Medsos Wali kota Kembali Rencana Pembangunan Jembatan Kembar Sumpang Minangae

PAREPARE, RADIOMESRA. COM – Kota Parepare dengan sejumlah ikon monumental menjadikan daerah bersimbol Kota Cinta BJ Habibie kini dilirik bukan lagi sebagai kota transit tapi kota tujuan.

Dari tahun ke tahun, laju volume kendaraan yang masuk ke area Parepare semakin meningkat. Akibatnya, sejumlah titik, utamanya di sekitar jembatan Sumpang Minangae kerap mengalami kemacetan terlebih ketika padatnya pengunjung setiap Rabu dan Sabtu di pasar rakyat Sumpang Minangae yang telah ditata berestetika tinggi.

Menyikapi volume kendaraan seiring perkembangan kota yang meningkat sangat signifikan, Wali Kota Parepare, HM Taufan Pawe menginisiasi pembangunan jembatan kembar Sumpang Minangae. Hal tersebut di ungkapkan lewat akun media sosialnya Rabu (09/03/21).

“Rencananya pada tahun 2021, Pemkot akan membangun jembatan kembar sepanjang 125 meter di Sumpang Minangae, Kecamatan Bacukiki Barat. Jembatan ini diharapkan dapat mengurangi kemacetan yang sering terjadi di jembatan sumpang, sekaligus diharapkan dapat menunjang keberadaan salah satu terminal rel kereta api di Kota Parepare.” Tulis Ketua DPD I Partai Golkar Tersebut.

Wali kota dua periode tersebut juga memohon kerjasama dan doa seluruh masyarakat parepare semoga pembangunan jembatan ini dapat berjalan sesuai dengan rencana.

Most Popular

Stay Connected

0FansLike
0FollowersFollow
0SubscribersSubscribe
  • https://radioku.my.id:8243/mesra
  • Radio Mesra Parepare