28.7 C
Pare-Pare
Sunday, July 14, 2024
spot_img

Komisi II Minta Masyarakat Manfaat Bantuan Sembako Dinsos

PAREPARE, RADIOMESRA. COM – Pada dasarnya e warung ini program nasional melalui APBN melalui program sembako pemerintah. jadi ada tiga jenis bantuan yakni PKH, sembako dan BST (bantuan sosial tunai). Hal tersebut di katakan ketua Komisi II DPRD kota Parepare Kamaluddin kadir Saat bergabung di program obras Radio Mesra Senin (08/03/21).

Menurut Aleg Gerindra Dapil Ujung tersebut, terkait dengan BST ini program nasional yang disampaikan kepada seluruh masyarakat Indonesia yang menerima berdasarkan DTKS. yang menyalurkan ini melalui dinas sosial perwakilan pemerintah yang mengkoordinir di daerah masing-masing.

“Pada dasarnya ini adalah aturan yang menentukan yang perlu pertama itu jumlah warung yang masih aktif, yang kedua awalnya ini tidak boleh melayani masyarakat yang tidak berada dalam zonanya yang ketiga ada juga yang bertanya boleh dihabiskan bantuan pangan non tunai boleh dihabiskan karena ini bantuan kecuali PKH disisakan saldo 10.000 kemudian dari dinas sosial ada petunjuk teknis sehingga menunjuk kalau kita penyalur biasanya itu Bulog yang fasilitasi bantuan BPNT t kepada masyarakat yang menerima ada tiga poin yang paling penting dalam pemberian bantuan.” Jelas Kamaluddin.

Lanjutnya, bantuan pertama terkait karbohidrat seperti beras kemudian yang ada kandungan proteinnya hewan seperti telur ikan dan juga ada unsur vitamin jadi lengkap pemerintah untuk bantuan ini supaya kebutuhan gizi masyarakat melalui bantuan sembako ini terpenuhi.

“Di parepare ada beberapa agen yang ditunjuk oleh dinas sosial. memang aturan ketika e warung yang tidak menjalankan aturan sebagaimana petunjuk yang sudah ditentukan dinas sosial boleh mengblack list atau dicoret dari kepesertaan kerjasama sebagai agen karena mungkin agen yang bersangkutan ada yang tidak sesuai petunjuk yang ada.” Terang Kamaluddin

Ia menambahkan, penyaluran sudah ditentukan dinas sosial lewat bulog disalurkan melalui warung yang ada jadi masyarakat yang menerima melalui warung dimasukkan dalam kartu rekening BRI nanti digesek melalui alat yang ada di warung masyarakat boleh mengambil barang berharga Rp. 200.000 pemakaian uang Rp. 200.000 dalam kartu itu boleh dipakai semua karena bulan depan akan ada lagi

“Jadi masyarakat boleh mengambil tiga unsur yang terpenuhi karbohidrat protein dan vitamin kalau ada mengambil di luar ini tidak boleh karena tidak pada peruntukannya warung juga harus memperhatikan ini.” Ungkapnya

Ia menutup, kemarin kami di DPRD ada 2 surat masuk melalui agen e warung menyampaikan ke dewan untuk adakan pertemuan karena e warung ini oleh dinas sosial diputuskan kontrak kerjasamanya dalam penyalurannya.

Most Popular

Stay Connected

0FansLike
0FollowersFollow
0SubscribersSubscribe
  • https://radioku.my.id:8243/mesra
  • Radio Mesra Parepare