31 C
Pare-Pare
Thursday, February 22, 2024
spot_img

LPPTKA BKPRMI Siap Bantu Disdukcapil Sosialisasi KIA

PAREPARE, RADIOMESRA. COM – Lembaga Pembinaan dan Pengembangan Taman Kanak-kanak Al- Quran Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia (LPPTKA BKPRMI) menggelar pertemuan dalam rangka silturahmi pengurus baru Dewan Pengurus Daerah (DPD) BKPRMI Kota Parepare Periode 2020-2023, di Masjid Islami Center, Jum’at sore (26/02/21).

Ketua LPPTKA, Ust. Hasanuddin mengatakan LPPTKA BKPRMI bekerja sama dengan dinas dukcapil kota Parepare sosialisasi ini karena tka-tpa ini adalah basis santri yang disitu adalah anak-anak yang mengaji di TK TPA dari itu dinas dukcapil memberikan sosialisasi supaya santri atau anak-anak yang mengaji ini belum memiliki KIA itu bisa diuruskan.

“Jadi pada kegiatan hari ini sosialisasi administrasi kependudukan dan Kartu Identitas Anak (KIA) LPPTKA BKPRMI bekerja sama dengan dinas dukcapil kota Parepare. jadi adapun kegiatan sosialisasi ini karena TK-TPA ini adalah basis daripada santri yang notabene disitu adalah anak-anak yang mengaji di TK TPA dari itu dinas dukcapil memberikan sosialisasi supaya bagi santri atau anak-anak yang mengaji ini belum memiliki KIA itu bisa diuruskan.” Kata Ust.Hasanuddin.

Lanjut Ust. Hasanuddin dengan mengirimkan fotokopi KK, Akte Kelahiran, pas foto 4 * 6 cukup itu saja sehingga KIA sudah bisa diterbitkan. Berdasarkan penyampaian dari dinas dukcapil untuk pelayanan perekaman itu bisa dilakukan pada hari Sabtu dan Ahad mulai jam 8 sampai 12.00.

“Baik itu KIA maupun administrasi kependudukan baik guru mengaji yang sudah bermasalah KTP-nya atau memperbaharui KTP-nya itu bisa juga dilakukan pembuatan KTP ulang atau pembaharuan. itulah bentuk kerjasama dinas dukcapil dengan TPA TKA BKPRMI bagaimana menggalakkan ini sehingga di Parepare semua anak itu bisa mendapatkan kartu identitas anak mauu guru mengaji yang masih bermasakah . Tanggapan kami sangat merespon baik karena ini juga merupakan bagian dukungan kami selaku pengurus lembaga LPPTA BKPRMI terhadap pemerintah kota Parepare.” Jelas Ust. Hasanuddin.

LPPTKA tambah Ust. Hasanuddin sangat mendukung 100% kegiatan-kegiatan dari pemerintah kota Parepare yang memang bersentuhan langsung dengan program kerja yang ada di LPTKA BKPRMI tekait KIA ini sangat tepat ketika dinas dukcapil kepada lembaga LPTKA BKPRMI dimana nota Bene naungan BKPRMI membina anak-anak yang memang sudah bisa mendapatkan pelayanan KIA ini

“Untuk sosialisasi KIA ini kami menyampaikan kepada seluruh unit TK-TPA binaan LPTKA BKPRMI kota Parepare dimana jumlah guru mengaji sekitar 500 orang dan adapun jumlah binaan santri sekitar 2000an. maka maka dari itu kami mengajak untuk kita menyukseskan program pemerintah kota Parepare dalam hal ini dinas dukcapil bagaimana setiap anak ini mendapatkan KIA sehingga program pemerintah kota parepare bisa sukses dan anak-anak kita dapat KIA sebagai identitas untuk anak kita yang mana kedepannya sangat dibutuhkan dan digunakan untuk pelayanan pelayanan Masyarakat. ” Tutupnya.

Pada pertemuan tersebut dihadiri langsung oleh Ketua Umum DPD BKPRMI Parepare, Amir Said, Sekertaris Umum, Irwan Caco, Bendahara Umum, Muhammad Nasrun, Ketua LPPTKA, Hasanuddin, Ketua LPPDSDM, HM. Dahlan, Perwakilan dari Dinas Dukcapil, dan Ustadz-ustadzah seKecamatan Ujung dan Bacukiki Barat.

Most Popular

Stay Connected

0FansLike
0FollowersFollow
0SubscribersSubscribe
  • https://radioku.my.id:8243/mesra
  • Radio Mesra Parepare