31 C
Pare-Pare
Thursday, February 22, 2024
spot_img

Wakil Ketua DPRD Minta Kelonggaran Aktivitas Malam Di Tambah

PAREPARE, RADIOMESRA. COM – Wakil ketua DPRD kota Parepare M. Rahmat Sjamsul Alam meminta agar tim gugas covid19 memperhatikan rytme warga untuk surat edaran baru dari tim gugus tugas covid19 yang mungkin berlaku dari 22 Feb-5 Maret Nanti  Hal tersebut diungkapkannya lewat program obras Selasa (22/02/21).

“Alhamdulillah mungkin ada kelonggaran yang akan dikeluarkan nantinya. kemungkinan untuk makan minum dari jam 9 naik ke jam 10 dan pernikahan diperbolehkan dengan standar 50 atau 25% karena memang untuk saat ini pemerintah memahami kondisi masyarakat bahkan kalau terlalu lama bahwa kalau terlalu lama tentu beresiko di sektor ekonomi.” Kata Politisi Demokrat parepare tersebut.

Lanjut Rahmat, dirinya berharap agar dengan sedikit longgar walau bertahap sampai betul-betul bisa kendalikan atau bisa dikontrol penyebaran covid tersebut. oleh karena itu Rahmat meminta masyarakat harus bekerja sama kalau nantinya pelonggaran waktu sampai jam 10 dan pengusaha bisa lebih tertib dan konsisten untuk mengikuti surat edaran yang ada.

“karena biar bagaimanapun juga tentu kita memahami pemerintah saat ini memang tugasnya untuk memutus mata rantai penyebaran covid. karena kalau terlalu lama berat biaya yang ditanggung oleh pemerintah kalau ini terus tidak terkendaliatau tidak terkontrol dan yang kedua tugas pemerintah memang menjaga kesehatan keselamatan warganya karena memang dua duanya tugas pemerintah menjaga kesehatan dan keselamatan warganya tentu juga menjadi utama bagaimana ekonomi tetap jalan.” Jelas Rahmat.

Ia menambahkan memang di sektor ekonomi dari sektor pertanian dari survei BPS itu sama data dari pemerintah untuk sektor pertanian perikanan perkebunan dan kelautan 4 sektor ini hanya memberi kontribusi 7,5% dari pertumbuhan ekonomi Parepare. yang terbesar memang dari perdagangan sebesar komoditas 16% konstruksi 15% dan 9% itu semua sektor jasa.

Most Popular

Stay Connected

0FansLike
0FollowersFollow
0SubscribersSubscribe
  • https://radioku.my.id:8243/mesra
  • Radio Mesra Parepare