30.9 C
Pare-Pare
Saturday, June 22, 2024
spot_img

Tekan Inflasi, Dinas Perdagangan Gelar Operasi Pasar Gula Pasir

PAREPARE, RADIOMESRA. COM – Pemerintah Kota Parepare melalui Dinas Perdagangan menggandeng Bulog kembali melakukan operasi pasar. Hal itu dilakukan sebagai upaya dalam menekan inflasi, khususnya terhadap harga gula pasir yang berada di atas harga ecer yang ditetapkan pemerintah. Senin, (22/02/21).

Sekretaris Dinas Perdagangan Parepare, Hj. St Rahmah Amir mengatakan, operasi pasar yang diagendakan menyasar 22 kelurahan di Kota Parepare untuk meningkatkan daya beli masyarakat, sehingga berdampak pada pengendalian inflasi.

“Operasi pasar gula pasir dilaksanakan untuk meningkatkan daya beli masyarakat sehingga inflasi dapat terkendali bahwa kegiatan operasi pasar bekerjasama pemerintah daerah kota Parepare dan perum Bulog telah terlaksana kurang lebih 4 hari dengan sasaran lokus permukiman padat penduduk berkordinadsi dengan para camat sekota Parepare.” Ungkap Rahma

Lanjut Rahma dilaksanakannya operasi pasar ini melihat fenomena di lapangan harga gula pasir berkisar Rp. 14.000 sampai dengan Rp. 15.000 per kilogram. stok gula pasir yang ada di Bulog beberapa hari yang lalu sampai dengan 40 ton.

“Olehnya itu untuk menekan harga gula pasir sesuai dengan harga eceran tertinggi pemerintah yaitu Rp. 12.500 per kg pemerintah daerah menggandeng Bulog untuk pelaksanaannya. operasi pasar akan terus dilaksanakan sampai harga turun dan stabil. dengan demikian Kami yakin stop gula untuk masyarakat khususnya kota Parepare pada masa memasuki bulan Ramadan sampai masa panen tebu rakyat tiba dapat dipastikan cukup dan harga terjangkau di masyarakat.” Terang Rahma

Saat ini, beberapa kelurahan telah disasar dalam gelaran operasi pasar berupa penyediaan gula pasir dengan harga yang disesuaikan eceran pemerintah, Rp 12.500 perkilo.

Most Popular

Stay Connected

0FansLike
0FollowersFollow
0SubscribersSubscribe
  • https://radioku.my.id:8243/mesra
  • Radio Mesra Parepare