26 C
Pare-Pare
Saturday, February 24, 2024
spot_img

Wakil Ketua DPRD dan Ketua Komisi II DPRD Parepare Serap Aspirasi Lewat Musrembang Kecamatan

PAREPARE, RADIOMESRA. COM — Musrenbang Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) 2022 tingkat kecamatan Kota Parepare, selesai. Musrenbang yang berlangsung di empat kecamatan masing-masing Kecamatan Bacukiki, Bacukiki Barat, Soreang, dan Ujung muaranya adalah mendorong pemberdayaan masyarakat, peningkatan ekonomi, dan pengurangan kemiskinan.

Musrenbang di Kecamatan Ujung dihadiri Tim Bappeda Parepare yakni Kepala Bidang Penelitian dan Pengembangan, Andi Pangurisan Walinono. Perwakilan dari SKPD juga hadir di antaranya Dinas Sosial, Dinas Perdagangan, Dinas PUPR, Dinas Perkimtan, dan Dinas PKP.

Wakil Ketua DPRD Parepare, M Rahmat Sjamsu Alam dan Ketua Komisi II DPRD Parepare, Kamaluddin Kadir ikut hadir memberikan arahan sekaligus menyerap aspirasi masyarakat. Kamis (18/02/21)

“ada beberapa hal ponit pentingPelaksanaan musrenbang tingkat kecamatan Ujung yang dilaksanakan beberapa hari yang lalu yang dipimpin langsung oleh bapak camat ujung yang dihadiri langsung oleh Bapak Rahmat Sjamsul Alam serta dengan saya kamaludin Kadir selaku anggota DPRD kota Parepare daerah pemilihan Kecamatan Ujung, juga bappeda serta organisasi perangkat daerah terkait kemudian juga dihadiri oleh seluruh LPMK Kecamatan Ujung RT RW dan masyarakat yang diundang secara khusus dalam sudah dilaksanakan dengan ketat sesuai dengan protokol kesehatan. Adapun poin-poin penting yang saya maksud yang pertama terkait dengan beberapa usulan warga Kemudian yang kedua terkait dengan kondisi sosial ekonomi kemasyarakatan. masyarakat kecamatan Ujung secara umum pemberian bantuan sosial baik melalui APBN, APBD provinsi, dan APBD kota Parepare.” kata Sekertaris Fraksi Gerundra ini.

Lanjut Kamaluddin, hal lain yang di serap kemudian dengan data terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS) oleh masyarakat belum jelas secara umum di tengah-tengah masyarakat. kemudian terlait dengan program kesehatan.

“Kemudian terkait dengan program pelaksanaan bantuan pemakaman oleh dinas sosial yang dianggap oleh masyarakat di kecamatan Ujung perlu untuk ditingkatkan jumlahnya kemudian usulan peningkatan kapasitas SDM LPMK RT RW dan delegasi-delegasi yang ada.” Terang Ketua Komisi II tersebut.

Kamaluddin menambahkan, dirinya bersama dengan wakil ketua DPRD M. Rahmat Syamsu Alam telah menjelaskan terkait dengan kondisi sosial ekonomi dan kemasyarakatan sebagaimana yang sudah disampaikan oleh masyarakat.

“sudah kami jelaskan secara detail Adapun terkait dengan usulan untuk lebih ditingkatkan dan akan dibicarakan lebih lanjut akan kami tampung dan tulis dengan baik dan selanjutnya akan kami bicarakan dengan seluruh anggota DPRD dengan melibatkan organisasi perangkat daerah terkait di pemerintah daerah kota Parepare.” Jelasnya.

Most Popular

Stay Connected

0FansLike
0FollowersFollow
0SubscribersSubscribe
  • https://radioku.my.id:8243/mesra
  • Radio Mesra Parepare