27.9 C
Pare-Pare
Tuesday, October 22, 2024
spot_img

Musik : P-Frozen Hadirkan “Mysteri”

RADIOMESRA. COM – P-Frozen Rapper Indonesia yang berasal dari Bali P-Frozen kelahiran 13 Februari 1993 [Deva Mancapara, 2011 – sekarang] mengawali karir di dunia rap secara lebih mendalam di manage oleh Chaerul Adjam, dan dibesarkan dalam komunitas DPS Coast, dengan single Drop It dan single berikutnya Ciki dirilis 21 April 2019, single yang berjudul Libido sebuah hasil kolaborasi dengan Soulsick salah satu personil Group Rap asal Bali GoldVoice yang di rilis tanggal 31 Juli 2019, Hypercrite, sebuah hasil kolaborasi dengan Metallesa dan 8 Blessed [personil GoldVoice Bali] yang di rilis 12 Oktober 2019.

Selain itu, terdapat juga sebuah kolaborasi dengan Iwa K, Ras Muhamad, Noizekilla, Ody Gold Voice, Malik Ros, Mr.E, Nita Pramesti, ArinaProboningtyas, Dee Destardy, Kinanti Kenanga, dan Dj Cbee dengan judul Kita Indonesia dirilis tanggal 17 Agustus 2020 di channel youtube Iwa Kthe Rockfish, serta single Mamamia yang dirilis tanggal 13 Juli 2020 di channel Musik Bagus Indonesia.

Sebelum terjun dalam Hip-hop, ia merupakan lead guitarist band indie di Bali dengan genre Rock n Roll dari tahun 2008-2011, diantaranya: Juara 2 Coca-Cola Soundburst Regional Bali, Juara 1 Sijar Bali Tv, Juara 1 SMANAB Music Festival, Juara 3 PNB Music Festival, The Best Guitarist SMANAB Music Festival, The best Guitarist PNB Music Festival.

Menekuni musik sejak usia 6 tahun secara otodidak, lahir dari keluarga yang menekuni seni tradisional, ia sempat terlibat dalam perlombaan gamelan tradisional Beleganjur pada Porsenijar dan mendapatkan juara harapan 2 saat duduk di bangku SMP. Selain itu ia terlibat dalam perlombaan melukis antar sekolah sejak SD, dan seni tari sejak TK hinga SMA, namun ia menaruh minat yang mendalam pada seni musik.

Sempat menjadi Pembina Ekstra Kurikuler Koor dan Dance di salah satu SMA di Bali. Hingga sekarang dengan nama panggung P-Frozen dengan genre Hip-hop/ RnB. Nama P-Frozen merupakan istilah yang ia gunakan untuk mewakili kecintaannya terhadap musim salju. Selain menekuni Hip-hop, dalam kesehariannya ia merupkan dosen matakuliah umum wajib di salah satu universitas di Bali dan salah satu Politeknik di Bali.

Most Popular

Stay Connected

0FansLike
0FollowersFollow
0SubscribersSubscribe
  • https://radioku.my.id:8243/mesra
  • Radio Mesra Parepare