25.2 C
Pare-Pare
Monday, July 15, 2024
spot_img

Perempuan TDA berbagi Tips Jadi Womanpreneur

PAREPARE, RADIOMESRA. COM – Perempuan di jaman sejarabg bukan hanya sekedar mengurus dapur dan kasur saja tapi kini mampu menjadi perempuan hebat dalam membantu ekonomi keluarga. Hal tersebut terungkap pada dialog wirausaha bersama TDA selasa (16/02/21).

Member TDA Parepare Ma’Wie yang Juga Owner Ayam bakar Makwie dan Andi Anna yang merupakan Owner dari Annas Therapy hadir sebagai narasumber pada dialog Radio yang mengangkat judul Womanpreneur di radio mesra. Mak wi mengungkapkan untuk terjun kedunia usaha perempuan harus memenuhi bebeberapa syarat.

“Kita mau usaha apalagi perempuan kalau mau bisnis pertama harus dapat restu dari pasangan kenapa supaya tidak ada miskomunikasi kalau besok-besok ada apa-apa misalnya dia dituntut untuk keluar tanpa ada pasangan tapi pasangan sudah ngerti jadi tidak ada masalah selain itu itu masih dalam koridor selanjutnya kita ini perempuan identik dengan Cengeng lemah jadi motivasinya ke perempuannya kembali kita sama laki-laki itu setara soal bisnis.” JelasMak wie.

Ia melanjutkan perempuan masih banyak bisnis atau pekerjaan yang bisa dikerjakan perempuan walau itu di rumah perempuan itu teliti makanya banyak perempuan di kantor bagian keuangan karena ia di anggap teliti sama di kuliner juga jadi perempuan harus lebih banyak belajar.

“sekarang banyak sarana untuk belajar ada YouTube Dan lain-lain kita punya HP dijadikan pembelajaran Kita cari apa yang bisa memotivasi kita membuat kita bisa berkembang lewat hp sambil ikut komunitas-komunitas yang bisa membuat usaha kita berkembang kita punya kita punya program nasi berkah buat anak-anak hafiz Quran kita sekarang lebih ke nasi sahur dan buka puasa untuk anak-anak hafiz ini juga kerja sosial kita karena kalau akhirat kita kejar otomatis dunia sudah ikut akhirat. ” Terang Mak wie

Senada Andi Anna Menambahkan selain semangat perempuan harusnya juga percaya diri dan jangan berpikir lemah. Mencari komunitas yang dapat menunjang usaha.

“Menjadi wanita karir itu pastinya punya percaya diri juga selalu berpikir kalau wanita itu lemah wanita itu mampu cari uang juga jangan mudah menyerah dengan situasi dan kondisi selalu belajar selalu minta suport orang-orang terdekat.” Ungkap Anna.

Ia melanjutkan bergabung di TDA bisa belajar walaupun tidak punya bisnis karena mereka diajar berbagai hal jadi tidak ada kata tidak ada waktu untuk belajar apalagi TDA itu fleksibel jadi memang harus ikut komunitas yang bisa menopang usaha.

Most Popular

Stay Connected

0FansLike
0FollowersFollow
0SubscribersSubscribe
  • https://radioku.my.id:8243/mesra
  • Radio Mesra Parepare