25.7 C
Pare-Pare
Monday, July 22, 2024
spot_img

Camat Soreang Buka Musrembang Kecamatan Soreang

PAREPARE, RADIOMESRA. COM – Camat Soreang Dede Harirustaman S.STP membuka Musyawarah Perencanaan Pembangunan (MUSRENBANG) RKPD Kota Parepare Tahun 2022 Tingkat Kecamatan Soreang Kota Parepare Tahun Anggaran 2021 bertempat di Aula Kantor Kecamatan Soreang. Selasa (16/02/21).

Dan dihadiri para Lurah Kecamatan Soreang dan Instansi yang terkait dan tetap menjalankan protokol kesehatan, dimana Musrenbang ini bertema penguatan sosial ekonomi masyarakat, pembangunan infrastruktur dan peningkatan SDM dalam upaya peningkatan daya saing daerah.

“Hari ini kami pemerintah kecamatan Soreang hari Selasa tanggal 16 Februari 2021 mengadakan musyawarah perencanaan pembangunan untuk tahun anggaran 2022 dalam pelaksanaan ini kami tetap menegakkan protokol kesehatan kepada seluruh peserta yang kami undang dan kami mengingatkan kembali di setiap aktivitas untuk menegakkan protokol kesehatan.” Kata Dede Saatdi hubungi tim liputan radiomesra.com.

Lanjut Dede ada beberapa hal dalam pelaksanaan musrenbang ini sebagai bahan masukan buat mereka dan akan teruskan ke dinas terkait yang membidangi hal-hal usulan yang akan di prioritaskan di tingkat kecamatan dan yang paling utama salah satunya yaitu terkait dengan program bantuan bagi warga tidak mampu.

“Inilah yang perlu kami koordinasikan secara intens terkait dalam penggunaan data DTKS yang merupakan memang harus dan wajib digunakan apabila usulan ini masuk dalam program pengentasan kemiskinan bagi warga tidak mampu dan dalam musrenbang juga saya selaku camat Soreang mengingatkan kembali kepada seluruh peserta ataupun dari delegasi dari masing-masing kelurahan yang berada di kecamatan Soreang untuk betul-betul memprioritaskan usulan-usulan dari masyarakat yang sesuai dengan kebutuhan masyarakat terkait.” Jelas Dede

Dede menambahkan sedangkan dengan instansi teknis pihaknya akan mengirimkan secara soft copy maupun hardcopy kepada dinas terkait untuk melihat kembali usulan-usulan dari masyarakat khususnya di kecamatan Soreang mudah mudahan pelaksanaan Musrenbang ini mereka dapat merumuskan secara prioritas sesuai kebutuhan masyarakat dalam wilayah kecamatan Soreang

Dalam Musrenbang Kecamatan usulan kegiatan dari tingkat Kelurahan akan dilakukan verifikasi terkait dengan kelayakan usulan. Verifikasi pada musrenbang tingkat
Kecamatan dilakukan oleh masing-masing unit Perangkat Daerah terkait yang berada di tingkat kecamatan, misalnya UPTD Pekerjaan Umum, penyuluh pertanian, Koordinator Wilayah Pendidikan, UPTD Kesehatan / Puskesmas, dan lain sebagainya.

Most Popular

Stay Connected

0FansLike
0FollowersFollow
0SubscribersSubscribe
  • https://radioku.my.id:8243/mesra
  • Radio Mesra Parepare