28.7 C
Pare-Pare
Sunday, July 14, 2024
spot_img

Wali Kota Parepare Ingatkan, Konsultasi Publik Rancangan Awal RKPD 2022 Moment Strategis

PAREPARE, RADIOMESRA. COM — Wali Kota Parepare, Dr HM Taufan Pawe mengingatkan, Konsultasi Publik Rancangan Awal Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) 2022 adalah momen yang sangat strategis untuk mengkomunikasikan dan mengkoordinasikan rencana pelaksanaan pembangunan yang mampu menjawab isu isu strategis pada 2022.

Penekanan Wali Kota ini terungkap dalam sambutan yang dibacakan Wakil Wali Kota H Pangerang Rahim pada pembukaan Konsultasi Publik Rancangan Awal RKPD 2022 di Ruang Pola Kantor Wali Kota Parepare, Senin, 15 Februari 2021.

“Isu strategis itu seperti pemulihan ekonomi akibat dampak pandemi Covid-19, peningkatan kualitas dan daya saing sumber daya manusia, serta percepatan dan pemerataan pembangunan,” ungkap Pangerang.

Pangerang mengemukakan, pembangunan yang dilaksanakan di Parepare, baik fisik maupun non fisik diharapkan pula mampu menghadirkan pertumbuhan ekonomi inklusif.

“Artinya pertumbuhan ekonomi yang mampu menurunkan kemiskinan, menurunkan ketimpangan distribusi pendapatan dan menyerap lebih banyak tenaga kerja,” tegas Pangerang.

Kepala Bappeda Parepare, Samsuddin Taha mengatakan, kegiatan ini bertujuan untuk menampung saran dan masukan seluruh pihak yang berkepentingan dan merumuskan rancangan program prioritas pembangunan daerah tahun 2022.

Most Popular

Stay Connected

0FansLike
0FollowersFollow
0SubscribersSubscribe
  • https://radioku.my.id:8243/mesra
  • Radio Mesra Parepare