26.6 C
Pare-Pare
Wednesday, April 24, 2024
spot_img

Sejumlah Pelanggan PLN mengalami Gangguan Distribusi Listrik, Ini Penjelasan Manager PLN ULP Mattirotasi

PAREPARE, RADIOMESRA. COM – Manajer PT. PLN (Persero) ULP Mattirotasi H. Maskur M Nasir menyampaikan penyebab padam aliran listrik di sebagian area di kawasan soreang akibat adanya gangguan di akibatkan gangguan alam pada sabtu (13/02/21).

“Terjadi gangguan alam TM putus 2 urat di jalan abubakar Lambogo dan 1 buah trafo gangguan di jalan kebun sayur dan bandel juga di jalan ablam masing-masing penyebabnya karena gangguan alam kena petir. daerah yang padam jalan kebun sayur dan perumahan kebun sayur jalan jalan abubakar Lambogo, hotel Satria, jendral Sudirman, sampai ke perumahan. carlos penanganan teknik mulai bekerja 11.00.” Terang H. Maskur

Lanjut mantan kepala ULP Barru tersebut yang pertama menangani TM putus di ablam penyelesaiannya sampai jam satu siang kemudian bergeser ke penyelesaian gangguan trafo di kebun sayur trafo langsung diganti dengan UGB unit gardu bergerak dan penyelesaiannya sampai jam 5.

“Selanjutnya tim tehnik bergerak lagi ke ablam untuk menangani gangguan bandel juga yang penyebabnya karena petir dan alhamdulillah penyelesaiannya sampai jam 6 lewat. trafo yang sempat padam ada sekitar 10 tadi. kemudian normal semua terakhir DDI ablam jam 6 lewat mohon maaf atas ketidak nyamanan pengguna listrik karena gangguan tadi diakibatkan gangguan alam yaitu penyebab nya masing masing kena petir.” Jelas H. Maskur.

Most Popular

Stay Connected

0FansLike
0FollowersFollow
0SubscribersSubscribe
  • https://radioku.my.id:8243/mesra
  • Radio Mesra Parepare