25.7 C
Pare-Pare
Monday, July 22, 2024
spot_img

DLH Siap Kelolah Limbah Pasar Sumpang Dengan Baik

PAREPARE, RADIOMESRA. COM – Pasar Rakyat Sumpang Minangae Kota Parepare akan menjadi duta Provinsi Sulsel diajang penilaian lomba Pasar Aman dari Bahan Berbahaya tingkat Nasional.

Jelang penilaian pada Februari 2021 ini Pemkot Parepare melalui Gabungan Dinas Pasar Aman dari Bahan Berbahaya mempersiapkan serius Pasar Sumpang Minangae. Pasar Sumpang Minangae nantinya tidak hanya aman namun dipadukan dengan keunggulan pariwisata dan berwawasan lingkungan.

Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) kota Parepare Budi Rusdi mengatakan Dirinya dan tim akan menangani sampah yang ada termasuk limbah cair di pasar rakyat tersebut.

“Kami persiapkan SOP dan masyarakat yang ada di wilayah pasar sumpang minangae bagaimana penanganan penanganan sampah yang ada termasuk juga bagaimana penanganan limbah cair yang akan kita lakukan di pasar sumpang minangae.” Kata Budi Rusdi.

Sebelumnya, Kepala Balai Besar Pengawasan Obat dan Makanan (BPOM) Makassar, Dra Hardaningsih Apt MHSM bersama jajaran sudah melakukan kunjungan ke Parepare, dan audiens dengan Sekda Parepare H Iwan Asaad selaku Ketua Gabungan Dinas Pasar Aman dari Bahan Berbahaya Parepare.

Hardaningsih dan tim pun sempat melihat dari dekat kondisi Pasar Sumpang Minangae. Selain memuji kebersihan dan kerapihan, Hardaningsih memberi masukan untuk pembenahan Pasar Sumpang Minangae menjadi lebih baik.

Most Popular

Stay Connected

0FansLike
0FollowersFollow
0SubscribersSubscribe
  • https://radioku.my.id:8243/mesra
  • Radio Mesra Parepare