26.8 C
Pare-Pare
Saturday, June 22, 2024
spot_img

Vaksinasi Kecamatan Bacukiki Barat Di Bagi Beberapa Gelombang

PAREPARE, RADIOMESRA. COM – Vaksinasi tahap pertama untuk kota parepare berlangsung selasa (02/02/21) Setelah di buka secara virtual oleh wali kota parepare. Menurut Wali kota HM Taufan Pawe SH., MH., untuk Tahapan pertama diberikan kepada pejabat publik, tokoh masyarakat dan tenaga kesehatan dengan tujuan agar masyarakat bisa melihat, jika vaksin ini aman serta tidak memiliki efek samping yang membahayakan.

Camat Bacukiki Fitriyani S. Stp Mengatakan untuk pelaksanaan vaksin wilayahnya juga melaksanakan vaksin secara serentak untuk 3 hari berturut turut dengan mengutamakan pada petugas kesehatan lebih dulu dibeberapa puskesmas dan juga pada rumah sakit type B andi makkasau.

“Untuk yang di kecamatan bacukiki barat kemarin itu pencanangan oleh bapak wali kota Parepare untuk 3 hari kedepan itu sesuai dengan informasi dari ibu kapuk kepala Puskesmas lumpue nakes terlebih dahulu. jadi yang diadakan untuk bacukiki barat itu yang ada di Puskesmas dan di rumah sakit seperti itu untuk ini untuk yang lainnya yang tim gugus lainnya menunggu petunjuk dari dinas kesehatan untuk jadwalnya.” Jelas Fitry.

Lanjut sedangkan Rumah Sakit Umum Daerah Andi Makkasau Kota Parepare melaksanaan vaksinasi covid 19 hari pertama selasa, (02/02/2021). Targetnya 643 orang akan mendapatkan vaksin Sinovac yang dikembangkan perusahan Biotech.Ltd asal china yang telah lulus uji klinis fase I dan II, serta diakui Majelis ulama indonesia.

Hari pertama 60 orang tenaga kesehatan dijadwalkan akan menerima vaksin yang dibagi dalam 2 gelombang. Gelombang pertama pukul 09.00-10.00, gelombang kedua pukul 11.00 sampai 12.00 wita.

Untuk calon peserta penerima vaksin harus lulus screening tidak dalam masa perawatan penyakit, seperti hipertensi berat dan hamil.

Most Popular

Stay Connected

0FansLike
0FollowersFollow
0SubscribersSubscribe
  • https://radioku.my.id:8243/mesra
  • Radio Mesra Parepare