26.5 C
Pare-Pare
Wednesday, October 23, 2024
spot_img

Parepare Siap Hadapi Verifikasi Anugerah Parahita Ekapraya

PAREPARE, RADIOMESRA. COM – Kota Parepare tengah bersiap menghadapi verifikasi Anugerah Parahita Ekapraya (APE) yang akan dilakukan oleh Tim Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (P3A). Verifikasi dijadwalkan Februari 2021.

Persiapan menghadapi verifikasi ini dirapatkan bersama SKPD driver di antaranya Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DP3A), BKD, Bappeda, Inspektorat di ruang rapat Bappeda Parepare, Rabu, (27/01/21).

Kepala Bidang Perencanaan SDM dan Sosbud Bappeda Parepare, Dede Alamsyah Wakkang Menjelaskan Rapat pada siang hari tersebut tentunya merupakan rapat pemantapan tim penyusun APE penilaian APE atau Anugerah Parahita Ekapraya yang dijadwalkan akan dilaksanakan pada bulan Februari mendatang sesuai dengan scoring awal yang telah dilakukan oleh pihak provinsi.

“Alhamdulillah Parepare pada saat ini, itu berada pada level mentor. Di mana sebelumnya seperti yang kita ketahui bahwa parepare untuk penilaian APE itu berada di level madya. Alhamdulillah berdasarkan informasi dari teman-teman provinsi parepare sampai dengan saat ini itu berada di level mentor. Kenapa bisa seperti itu karena inovasi yang diajukan oleh parepare terkait PPRG (Penganggaran perencanaan dan responsif gender) yang berada di 4 kelurahan di tiap kecamatan itu sangat mendongkrat nilai dalam penilaian tersebut.” Kata Dede.

Lanjut Dede, Pemerintah Provinsi sangat mengapresiasi inovasi ini makanya beberapa pemerintah kabupaten kota itu telah berguru di parepare diantaranya adalah pemerintah kabupaten Pangkep

“Provinsi sangat mengapresiasi inovasi ini makanya beberapa pemerintah kabupaten kota itu telah berguru di parepare diantaranya adalah pemerintah kabupaten Pangkep beberapa waktu lalu telah datang ke parepare untuk melihat bagaimana PPRG kelurahan yang menjadi inovasi andalan kota Parepare dalam penilaian APE pada kali ini.” Ungkap dede.

Most Popular

Stay Connected

0FansLike
0FollowersFollow
0SubscribersSubscribe
  • https://radioku.my.id:8243/mesra
  • Radio Mesra Parepare