25.2 C
Pare-Pare
Monday, July 15, 2024
spot_img

Parepare Siap Hadapi verifikasi APE

PAREPARE, RADIOMESRA. COM — Kota Parepare tengah bersiap menghadapi verifikasi Anugerah Parahita Ekapraya (APE) yang akan dilakukan oleh Tim Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (P3A). Verifikasi dijadwalkan Februari 2021.

Persiapan menghadapi verifikasi ini dirapatkan bersama SKPD driver di antaranya Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DP3A), BKD, Bappeda, Inspektorat di ruang rapat Bappeda Parepare, Rabu, 27 Januari 2021.

Kepala Bidang Perencanaan SDM dan Sosbud Bappeda Parepare, Dede Alamsyah Wakkang secara teknis menjelaskan, ini merupakan rapat pemantapan dalam menghadapi verifikasi Tim Kementerian P3A.

“Dan yang menggembirakan, berdasarkan skoring awal yang telah dilakukan oleh Tim Provinsi, Alhamdulillah Parepare berada dalam kategori Mentor,” ungkap Dede.

Dede mengemukakan, merupakan prestasi yang sangat menggembirakan apabila skoring tersebut dapat dipertahankan sampai dengan tim dari pusat melakukan verifikasi atau penilaian.

Dede juga menambahkan, inovasi terbaru yang ditawarkan oleh Tim Penyusun APE Pemkot Parepare yaitu PPRG (Perencanaan dan Penganggaran Responsif Gender) di tingkat kelurahan yang tersebar di 4 kecamatan sangat diapresiasi oleh DP3A Provinsi Sulsel. Itu karena menjadi inovasi pertama kali di Sulawesi Selatan.

“Tak heran jika Pemerintah Kabupaten Pangkep telah melakukan studi tiru dengan inovasi Parepare,” Ucapnya

Most Popular

Stay Connected

0FansLike
0FollowersFollow
0SubscribersSubscribe
  • https://radioku.my.id:8243/mesra
  • Radio Mesra Parepare