24.6 C
Pare-Pare
Sunday, June 16, 2024
spot_img

Anggota DPRD Partai Nasdem Fasilitasi 14 Pengungsi Gempa Sulbar

PAREPARE, RADIOMESRA. COM – Sebanyak 14 orang korban gempa bumi di Sulawesi Barat beberapa hari lalu mendapatkan fasilitas khusus dari anggota DPRD Parepare asal partai Nasdem saat akan berlayar ke nunukan kalimantan utara, sabtu, (23/01/21).

Fasilitas berlayar ke nunukan terhadap 14 orang tersebut menurut anggota DPRD Parepare asal partai Nasdem Suyuti SE., diberikan terhadap korban bencana gempa setelah pihaknya berkordinasi dengan pihak Dinas Sosial parepare, Pihak Kesehatan Pelabuhan dan PT. Pelindo Parepare, Suyuti SE juga berterima kasih kepada pihak yang telah membantu para korban untuk diberangkatkan secara gratis ke nunukan.

“Awalnya saya didatangi oleh warga bahwa ada pengungsi 14 orang di kelurahan Tiro sompe dan saya langsung mengecek dan saya mendapatkan berita itu betul dan ternyata mereka mengeluh bahwa ingin ke Nunukan. Tapi tidak mempunyai biaya sama sekali karena mau pulang di Mamuju tepatnya di Malunda rumahnya hancur kena gempa. dari saya mengambil inisiatif untuk berkoordinasi dengan dinas sosial terus sama dinas kesehatan pelabuhan sama PT Pelindo IV Parepare dan alhamdulillah berkat bantuan mereka 14 orang ini kita bisa berangkat kan secara gratis ke Nunukan Kalimantan Utara.” Jelas Anggota Komisi II DPRD Parepare ini

Lanjut Anggota Legislatif Dapil Bacukiki dan Bacukiki barat ini, karena mereka juga resah tinggal di rumah keluarganya. Dikarenakan mereka ada 14 orang sementara rumah yang ditempati itu sempit dan tidak memungkinkan untuk berlama-lama apalagi di saat pandemi ini tetap jaga protocol kesehatan agar semua terhindar dari covid19.

“Nah kalau tidak segera difasilitasi maka mereka akan tinggal satu rumah 14 orang. Coba Bayangkan ditambah dengan orang yang ada di rumah di situ pasti banyak lagi ini berkerumun takutnya akan menimbulkan atau apa namanya bisa terjadi kerumunan dan akan ada kena Corona.” Terang Owner Alya Sweetnes ini.

Ia menambahkan secara pribadi dan tentu juga secara kepartaian di Nasdem sebagaimana disampaikan oleh ketua DPW Nasdem sulsel RMS bahwa setiap ada musibah maka wajib bagi kader dan pengurus partai untuk membantu para korban yang terkena bencana.

Most Popular

Stay Connected

0FansLike
0FollowersFollow
0SubscribersSubscribe
  • https://radioku.my.id:8243/mesra
  • Radio Mesra Parepare