25.7 C
Pare-Pare
Monday, July 22, 2024
spot_img

10 hari Pasca Gempa, Posko Medis Lapangan Blue Helmet terus Berikan Layanan Medis

MAMUJU, RADIOMESRA. COM – Posko Medis Lapangan Blue Helmet Hingga saat ini hampir 10 hari pasca gempa masih terus memberikan layanan medis kepada para korban terdampak gempa di wilayah mamuju dan majene. Hal tersebut di ungkapkan komandan penanggung jawab lapangan klinik blue helmet Zulfiadi saat menerima rombongan DPD Partai Gelora Parepare yang membawa bantuan tahap kedua dari para donatur yang masuk dan rombongan tiba pukul 4.42 pagi. Sabtu (23/01/21).

“Alhamdulillah blue helmet bisa berkontribusi untuk bencana yang ada di Sulawesi barat ini pemberangkatan kami kemarin dari Makassar itu 3 hari pasca gempa dan sampai disini kami melihat masyarakat sangat membutuhkan bantuan kita mengingat kondisi ekonomi totalitas lumpuh masyarakat pada mengungsi beberapa bangunan rusak dan fungsi pelayanan rumah sakit secara umum itu tidak berjalan.” Kata Zulfiadi.

Lanjutnya, apalagi di puskesmas itu sama sekali tidak berjalan semua tenaga medis bahkan rumah sakit cukup hancur untuk itu blue helemate kedatangannya disini langsung melakukan pelayanan mobile klinik dan mempersiapkan klinik lapangan.

“Yang kami pilih daerah yaitu didesa pattidi karena aksesnya untuk daerah pusat gempa dekat kemudian akses kekota Mamuju dekat. kami menempatkan pos sekaligus sebagai posko induk pelayanan masyarakat yang ada di sini yaitu posko klinik lapangan kemudian pos logistik. sebelum dan saat pelaksanaan klinik lapangan itu masyarakat berbondong-bondong mendatangi tempat ini mendapatkan pelayanan dari tim relawan medis tim relawanan dokter dan juga bantuan berupa logistik bagi pelayanan pangan kepada masyarakat yang ada di sekitar sini.”Jelas Zulfiadi.

Ia menambahkan pelayanan blue Helmet Partai gelora menjangkau beberapa titik-titik yang belum tersentuh dan terselip ada beberapa tempat kemarin di Malunda kemudian ulu Manda kemarin menggunakan helikopter kemudian menuju desa mallo yang terpencil yang kemudian diakses menggunakan kendaraan-kendaraan tertentu

“Sampai saat ini program itu tetap kami jalankan hingga masa tanggap darurat ini selesai pelayanan medis dan penyaluran logistik dan terima kasih kepada khususnya masyarakat parepare yang telah memberikan bantuan logistik ya membantu kegiatan operasional penyaluran logistik yang ada di sini bantuan masyarakat sangat berharga dan sangat bermanfaat. terima kasih dari kami blue helmet” Terangnya.

Klinik lapangan posko tanggap bencana partai gelora Sulawesi barat sudah menjangkau medis dan logistik daerah terisolir dengan helikopter kerjasama dengan sama dengan TNI AU.

Most Popular

Stay Connected

0FansLike
0FollowersFollow
0SubscribersSubscribe
  • https://radioku.my.id:8243/mesra
  • Radio Mesra Parepare