29.7 C
Pare-Pare
Monday, April 15, 2024
spot_img

Pemkot Parepare Salurkan Bantuan Bagi Warga Sulbar

PAREPARE, RADIOMESRA. COM – Pemerintah Kota Parepare menyalurkan bantuan Sembako bagi warga Kabupaten Mamuju dan Kabupaten Majene, Provinsi Sulawesi Barat, yang terdampak bencana alam Gempa Bumi yang terjadi beberapa waktu yang lalu pada Selasa (19/01/21).

Penyerahan bantuan tersebut dilakukan langsung Wali Kota Parepare, HM. Taufan Pawe didampingi Kadis Perhubungan Kota Parepare, Kadis Damkar, Kadis Sosial dan Kepala Pelaksana BPBD Kota Parepare.

Plt. Dinas Perhubungan H.M. Iskandar Nusu pada tim liputan radiomesra.com mengatakan pemberian bantuan kepada korban gempa di Majene dan mamuju ada di beberapa titik yang disalurkan bantuan kepada korban dan diantara korban ini ada juga merupakan warga parepare.

“Bantuan ini diserahkan langsung oleh bapak walikota Parepare Dr.HM..Topan Pawe SH.,MH., kepada warga yang terkena musibah. di tempat pengungsian yaitu di kantor bupati Mamuju. dan setelah itu beberapa kepala SKPD termasuk kami kadis perhubungan bersama kadis damkar kepala BPBD turun melaksanakan pemberian bantuan kepada korban gempa di Majene dan mamuju. ada beberapa titik yang kami salurkan bantuan kepada korban dan diantara korban ini ada juga merupakan warga parepare.” Kata Mantan Camat Bacukiki ini.

Iskandar melanjutkan, Wali kota dan rombongan bertemu langsung dengan warga parepare bahkan wali kota Parepare sempat berdialog langsung dengan warga yang kebetulan warga parepare yang berdomisili di Mamuju.

“Pak walikota menaruh keprihatinan dan memberikan semangat musibah yang di lalui kemudian kami juga menyampaikan bahwa adapun bantuan ini berdasarkan sumbangan dari elemen masyarakat termasuk SKPD baik beras, indomie, termasuk popok minuman dan perlengkapan lainnya kepada beberapa titik pengungsian dikab mamuju dan majene Sulawesi barat.” Terang ketua Karang Taruna tersebut.

Most Popular

Stay Connected

0FansLike
0FollowersFollow
0SubscribersSubscribe
  • https://radioku.my.id:8243/mesra
  • Radio Mesra Parepare