26.7 C
Pare-Pare
Saturday, July 13, 2024
spot_img

Penerapan Jam Malam Sudah Keputusan Tim Gugas Pusat

PAREPARE, RADIOMESRA. COM – Terkait penerapan jam malam, Kemarin waktu rapat paripurna ada beberapa anggota DPR menanyakan pada wali kota bahwa agar supaya jam malam itu di tiadakan lagi karena persoalan UMKM sulit untuk mendapatkan penghasilan. Hal tersebut diungkapkan Anggota Legislatif PKB asal Soreang Dapil Soreang Andi Muh. Fudhail menjawab pertanyaan pendengar mesra di program obras Selasa (12/01/21).

“Jadi direspon langsung oleh pak wali kota bahwa sebenarnya pemerintah itu sendiri juga sangat tersiksa dengan kondisi ini karena otomatis mempengaruhi PAD kota parepare tapi ini sebuah kebijakan yang harus dilakukan karena satu sisi adalah intruksi dari pusat satu sisi juga memang Parepare ini adalah kota transit yang di mana bisa saja orang yang melintas dan mampir ke parepare itu bisa membawa virus sehingga dikhawatirkan apabila orang parepare yang mungkin dikatakan negatif dalam hal virus Corona itu bisa mendapatkan positif virus Corona.” Kata Andi Fudhail.

Lanjut Politis Hobby Touring tersebut, wali kota menyanggupi tapi harus ada syarat yang harus dikemukakan. karena pemerintah dipantau terus oleh tim covid nasional akan intruksi yang dikeluarkan boleh jam malam itu dibuka sampai jam 10 tapi tentunya pengurangan pengunjung itu dibatasi hingga 25 sampai 30% kalau itu memang para pengusaha sepakat dengan itu maka pemerintah akan melakukan itu.

“Tapi tentunya dengan syarat konsekuensinya juga adalah apabila para pengusaha ini melanggar aturan ini maka mereka siap untuk dicabut izinnya secara permanen inilah yang sementara dikaji kembali oleh pemerintah jadi memang pemerintah dan masyarakat itu sendiri dilema dengan kondisi ini disatu sisi PAD Kita pendapatan kita berkurang disisi lain virus Corona ini sangat merajalela kita ketahui beberapa hari yang lalu ada berapa pamong birokrat ulung meninggal gara-gara covid bahkan sekda sekeluarga itu terpapar.” Jelas Fudhail.

Tambahnya, hampir tiap hari di rumah sakit type B itu masuk pasien yang terkomfirmasi covid. Untuk itu dirinya mengajak bersama-sama menjaga diri masing masing, jaga keluarga dan lingkungan agar covid tidak bersarang ditubuh,untuk itu apa kata pemerintah selalu menjaga protocol kesehatan kesehatan itu yang utama.

Most Popular

Stay Connected

0FansLike
0FollowersFollow
0SubscribersSubscribe
  • https://radioku.my.id:8243/mesra
  • Radio Mesra Parepare