26.1 C
Pare-Pare
Saturday, May 25, 2024
spot_img

Aleg PKB Kunjungi Warga Kurang Mampu Di Ujung Lare

PAREPARE, RADIOMESRA. COM – Anggota DPRD Dari Partai Kebangkitan Bangsa Kembali menunjukkan kepeduliannya terhadap warga. Seperti yang di lakukan Senin (11/01/21). Dirinya setelah mendapat laporan menyangkut adanya masyarakat orang bayi yang mengalami gizi buruk kedua ada juga warga yang pra sejahtera seorang diri yang mengalami penyakit TB dan asma.

“Jadi kunjungan saya yang pertama itu anak yang menderita gizi buruk ini. dimana sudah 3 bulan mengalami kondisi gizi buruk ini tapi anak tersebut sudah ditangani oleh pihak kesehatan dalam hal ini pusekemas lakessi  dan memberikan makanan minuman yang bergizi dan menurut informasi dari neneknya karena yang memelihara sekarang ini adalah neneknya karena ibunya bekerja sebagai pembantu di penjual sayur di pasar lakessi dan bapaknya sendiri pergi merantau.” Kata Aleg Dapil Soreang ini.

Hal lain yang di dapatkan lanjut Andi Fudhail, anak tersebut dan keluarganya sudah 11 bulan tidak menerima beras raskin yang sebelumnya menerima dan Inilah yang akan telusuri di mana persoalan sehingga keluarga ini tidak mendapatkan lagi beras raskin.

“Dan juga pada kesempatan itu pula hadir RW, 2 RW dan juga Pak lurah dalam hal ini lurah ujung lare dari situ di sebelah rumah penderita gizi buruk ini ada seorang bapak yang menderita TB dan asma umurnya sekitar 50-an keatas badannya sangat kurus dan dia tinggal di bawah rumah. saya melakukan sedikit komunikasi komunikasi dengan beliau mengenai apakah bantuan dari pemerintah sudah ada sudah ada BPJSnya juga masih aktif cuman persoalan untuk mobilisasi yang rutin setiap minggunya ke Puskesmas itu yang ada sulit untuk dilakukan karena jarak 5 meter begitu dia berjalan maka nafasnya tersengal sengal tapi semangat hidupnya tetap optimis.” Terang Penggemar Touring ini.

Dalam kunjungan tersebut tambah Andi Fudhail, ia juga memberikan motivasi agar dia tetap optimis untuk melakukan pengobatan karena TB karena apabila rutin minum obat maka insya Allah bisa sembuh.

“Kunjungan 3 kesalahsatu rumah yang dimana dia juga tinggal dibawa rumah. kurang lebih setahunan dia juga menderita stroke lebih parahnya lagi dia komplikasi dengan penyakit gula basah sehingga sempat kakinya diamputasi sekarang ini sulit melakukan aktifitas karena kondisi stroke dan juga sebelum covid rajin kerumah sakit untuk melakukan terapi tapi dimasa covid ini keluarganya tidak berani mengantar bapak tersebut Karena mereka juga takut terjangkit virus covid.” urainya.

Padahal sebenarnya jika melakukan kunjungan dan dengan standar kesehatan tidak jadi masalah.

“Jadi inilah kunjungan hari ini saya lakukan mudah-mudahan ini bisa menjadikan perhatian kita semua bahwa masih ada masyarakat kita yang masih membutuhkan uluran tangan kita. dan pemerintah agar supaya bisa mendata semua warganya yang perlu diberikan bantuan dan apabila tidak mendapat bantuan maka diupayakan agar segera mereka dapat bantuan.” Tutup Fudhail.

Most Popular

Stay Connected

0FansLike
0FollowersFollow
0SubscribersSubscribe
  • https://radioku.my.id:8243/mesra
  • Radio Mesra Parepare