25.2 C
Pare-Pare
Monday, July 15, 2024
spot_img

Camat Soreang Bersama Tim DLH Parepare Turun Bersihkan Sampah Di Belakang Dolog Soreang

PAREPARE, RADIOMESRA. COM – Camat Soreang Dede Harirustaman.S,STP bersama Tim Dinas Lingkungan Hidup Kota Parepare turun untuk membersihkan sampah dan mengangkut sampah yang akan dibuang kepembuangan akhir (TPA) pada hari Sabtu (09/01/21). Hal tersebut di sampaikan Dede pada tim liputan radiomesra.com sabtu lalu.

Dede mengatakan Keberadaan sampat yang menumpuk Tepatnya di belakang Gudang Dolog Kelurahan Watang Soreang dimana lokasi tersebut masyarakat masih membuang sampah tidak pada tempatnya sehingga menyebabkan banyak tumpukan sampah pada area tersebut.

“Saya bersama tim dinas lingkungan hidup berada di belakang gudang dolog tepatnya di daerah tanggul dekat dari Pertamina. disini kami hanya mengimbau kembali kepada masyarakat untuk lebih memperhatikan sekitar lingkungan sekitar daerah tanggul di sini. kami dari pemerintah kota Parepare sudah menyiapkan kontainer sampah tapi masih banyak lagi masyarakat yang belum sadar dalam membuang sampah pada tempatnya atau tepatnya berada di dalam kontainer.” Kata Dede

Dede menambahkan dirinya didampingi Lurah Watang Soreang H. Hariyadi, SE. Sebelumnya sudah melakukan Pengecekan lokasi di belakang dolog Kelurahan Watang Soreang.

Di mana lokasi masih sering di tempati masyarakat yang lalu lalang untuk membuang sampah padahal Pemerintah kota Parepare Kecamatan Soreang sudah menyiapkan kontainer untuk membuang sampah.

“Beberapa hari kami memantau didalam kontainer di sini tidak pernah penuh tetapi yang penuh di sekitar luar luar kontainer itu informasi yang kedua didaerah ini kan banyak timbunan kami coba bersama dinas lingkungan hidup minta bantuan untuk meratakan saja ini timbunan timbunan yang ada untuk menempati agar landasan kontainer ini jangan pas diatas aspal jalanan.” terang Camat soreang tersebut.

Ia pun mengajak masyarakat bersama-sama hidup sehat dengan membuang sampah pada tempatnya.

Most Popular

Stay Connected

0FansLike
0FollowersFollow
0SubscribersSubscribe
  • https://radioku.my.id:8243/mesra
  • Radio Mesra Parepare