25.1 C
Pare-Pare
Sunday, June 16, 2024
spot_img

PJU Harap Masyarakat Aktif Manfaatkan Nomor Aduan Pada Tiang Lampu Jalan

PAREPARE, RADIOMESRA. COM – Salah satu cara yang dilakukan Pemerintah Kota Parepare melalui Penerangan Jalan Umum (PJU) Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat, yakni dengan cara menyiapkan nomor aduan yang dipasang di setiap tiang lampu jalan.

Kepala UPT PJU Kota Parepare, Burhanuddin mengatakan, masih banyak masyarakat yang belum memanfaatkan layanan ini, sehingga ia mengimbau masyarakat agar langsung menghubungi nomor maintenance centre yang disediakan jika ada gangguan lampu jalan di wilayahnya.

“Kita berharap masyarakat punya kepedulian untuk melaporkan lampu jalan yang mengalami gangguan atau kerusakan karena kami sadar meskipun kami ada tim pemantau yang bekerja siang malam keliling Parepare menelusuri jalan-jalan lorong tapi juga kami akui bahwa tidak semua bisa kami jangkau. kami di PJU juga berharap kepada masyarakat untuk proaktif melapor langsung ke layanan pengaduan yang telah disiapkan.” kata Burhanuddin.

Lanjutnya Tim dari PJU ini terkadang harus konfirmasi terkait titik Lampu yang dilaporkan karena informasi saat pengaduan itu tidak jelas sehingga harus menghubungi langsung.

“Masyarakat juga perlu mengetahui bahwa prosedur yang kami jalankan selama ini untuk mengefisienkan waktu tenaga maka ketika masyarakat mengadu ke layanan pengaduan PJU maka yang kami harus lakukan secepatnya adalah mensurvei atau mengecek langsung aduan masyarakat. untuk memastikan seperti apa masalah yang ada di lapangan. sehingga ketika tim pemeliharaan yang akan turun untuk memperbaiki itu sudah punya persiapan perencanaan baik itu material maupun kesiapan teknisi untuk mempercepat layanan.” Jelas Bur Panggilan Akrab Burhanuddin.

Ia menambah prosedur itulah yang PJU lakukan jika ada keterlambatan itu hanya terkait dengan kebetulan banyak pengaduan masuk yang harus di layani. “Jadi itu yang kami runut yang harus kami yang mana duluan ya itulah yang kita dahulukan seperti itu dari kami di PJU.” Terang Bur.

PJU lanjut Bur menyiapkan nomor aduan, masyarakat tinggal menghubungi nomor 0811417345 dan itu tertera di setiap lampu jalan yang terpasang.

Most Popular

Stay Connected

0FansLike
0FollowersFollow
0SubscribersSubscribe
  • https://radioku.my.id:8243/mesra
  • Radio Mesra Parepare