31 C
Pare-Pare
Thursday, February 22, 2024
spot_img

Respon Keluhan Warga, Andi Fudhail Tinjau Beberapa Titik Di Bacukiki

PAREPARE, RADIOMESRA. COM – Respon Cepat kembali di perlihatkan Anggota DPRD asal partai kebangkitan Bangsa (PKB) Andi Muh. Fudhail. Rabu (06/01/21) Sore kembali mengunjungi beberapa tempat yang di keluhkan warga seperti misalnya kondisi jalan di depan KUA Bacukiki yang drainasenya bermasalah sehingga air dan lumpur berserakan di badan jalan.

“jadi tadi saya melakukan kunjungan ke beberapa tempat sehubungan dengan aspirasi masyarakat jadi kunjungan pertama saya adalah di kecamatan bacukiki tepatnya di depan kantor KUA. jadi saya melihat langsung kondisi di sana memang sangat memprihatinkan karena pasti setiap hujan datang pasti daerah itu akan banjir tergenang air dan sedimen lumpur berserakan di jalan. kenapa karena lokasi tersebut ibaratnya seperti muara kiri kanan depan itu ketinggian sehingga air dari tiga arah ini meluncur dan berkumpul di pas depan kantor KUA.” Kata Aleg Dapil Soreang tersebut.

Lanjut kata Fudhail, Bukan hanya air tapi pasir dan lumpur bahkan sampah juga ikut dengan air tersebut sehingga terjadilah banjir genangan air dan bahkan sampah dan lumpur.

“Setelah melihat kondisi yang ada di lapangan saya menelpon pak camat lewat pak lurah datang di lokasi juga menyaksikan kondisi wilayahnya jadi saya berkesimpulan bahwa jalanan ini solusinya adalah dibuatkan talud atau dekker memotong jalan agar supaya air yang mengalir dari 3 arah ini itu bisa tertampung dan mengalir ke dataran rendah.” Jelasnya.

Ia menambahkan kebetulan dataran rendah itu adalah sawah masyarakat dan memang sudah ada arus air di bawah situ dan juga sudah bicara dengan masyarakat setempat bahwa pemilik lahan yang dialiri oleh air ini

“Beliau bersedia untuk memberikan tanahnya sebagian untuk dibuatkan saluran air jadi insya Allah beberapa hari kedepan saya akan turun kembali dengan instansi terkait dalam hal ini PUPR untuk melihat kondisi dan akan saya berikan masukan apa yang mesti dilakukan PUPR untuk mengatasi agar banjir di daerah depan KUA itu bisa teratasi.”Tutupnya.

Adapun titik titik tinjauan berada Jl. Bambu Runcing Kec. Bacukiki 2 titik di Jl. Mangngimpuru Kelurahan Wattang Bacukiki Kec. Bacukiki juga satu titik.

Most Popular

Stay Connected

0FansLike
0FollowersFollow
0SubscribersSubscribe
  • https://radioku.my.id:8243/mesra
  • Radio Mesra Parepare