Sabtu, Februari 4, 2023

Peringati Hari Korpri, TP Minta ASN Jaga Integritas dan Profesional

PAREPARE, RADIOMESRA. COM – Pemerintah Kota Parepare memperingati puncak hari ulang tahun ke-51 Korps Pegawai Republik Indonesia (Korpri) dengan upacara di halaman Kantor Wali Kota Parepare, Selasa, (29/11/22).

Dalam sambutannya Wali kota meminta ASN terus menjaga integritas dan profesionalisme sebagai Aparatur Sipil Negara.

“Mungkin ini adalah upacara terakhir saya menghadiri hari ulang tahun korpri. Saya gunakan kesempatan ini, jagalah integritas saudara, profesionalisme saudara, aparatur sipil negara itu adalah pendekatan kerja-kerja birokrasi. Sering saya mengatakan seorang aparatur sipil negara adalah abdi negara, abdi pemerintahan dan abdi masyarakat. Kita ini interaksi dengan pihak ASN yang ingin mensusupi politik-politik praktis, politik pemilihan, karena sesungguhnya semua aparatur sipil negara beranjak dari kerja kerja yang konkret dan nyata.” Kata Taufan

Usai upacara, Wali Kota Parepare, Taufan Pawe menyerahkan penghargaan Satyalancana Karya Satya untuk PNS lingkup Pemkot Parepare di Lounge BJ Habibie Kantor Wali Kota Parepare.

Penghargaan Satyalancana ini atas pengabdian 10, 20, dan 30 tahun berdasarkan Keputusan Presiden RI Nomor 63/TK/Tahun 2022 tanggal 10 Agustus 2022 tentang Penganugerahan Tanda Kehormatan Satyalancana Karya Satya untuk PNS.

Di lingkup Pemkot Parepare, penghargaan 30 tahun diberikan kepada 61 PNS, penghargaan 20 tahun kepada 52 PNS, dan penghargaan 10 tahun kepada 309 PNS. Total 422 PNS Pemkot Parepare yang menerima penghargaan Satyalancana.

Taufan Pawe mengingatkan, Satyalancana Karya Satya adalah tanda kehormatan yang diberikan oleh Pemerintah Republik Indonesia kepada para Pegawai Negeri Sipil yang telah melaksanakan tugasnya dengan menunjukkan kesetiaan, pengabdian, kecakapan, kejujuran, kedisiplinan, serta telah bekerja terus-menerus dalam jangka waktu tertentu.

Related Articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Stay Connected

0FansSuka
3,696PengikutMengikuti
20,500PelangganBerlangganan
- Advertisement -spot_img

Latest Articles

  • https://radiomesra.com:8183/mesra
  • Radio Mesra Parepare