Sabtu, Februari 4, 2023

Bea Cukai Parepare Musnahkan BMN Eks Penindakan Kepabeanan dan Cukai

PAREPARE, RADIOMESRA. COM – Kantor Pengawasan dan Pelayanan Bea dan Cukai Tipe Madya Pabean C Parepare, melaksanakan pemusnahan barang milik negara (BMN) eks penindakan kepabeanan dan cukai. Pemusnahan ini dilaksanakan di area kawasan pelabuhan Nusantara Parepare Selasa (29/11/22).

Kepala Kantor Bea Cukai Parepare, Nugroho Wigijarto mengatakan, pemusnahan ini merupakan agenda tahunan sebagai wujud nyata dari kinerja dalam memberantas peredaran barang ilegal.

“Kita akan melakukan pemusnahan atas barang-barang ilegal yang dilakukan penadahan sama teman-teman di parepare. atas barang ilegal tersebut ini sangat merugikan negara oleh karena itu teman-teman harus memberitahukan kami kalau ada barang ilegal. Karena barang ilegal tersebut tidak bayar pajak sama sekali. Perlu diketahui dari harga rokok itu 60% itu untuk negara jadi kalau harga rokok Rp. 40.000 berarti 60% dari Rp  40.000 berarti 24.000 itu untuk negara. Kemarin habis di covid itu semua ditanggung negara, kemudian vaksinnya Puskesmas Dan dokternya semua dari situ. Kalau itu tidak ada penerimaan tentunya kita akan sulit membiayai negara. Lebih dari satu juta tiga ratus batang minum dan minuman 12 liter ditemukan di tempat minuman malam.” Kata Nugroho

Barang ilegal yang kita musnahkan ini merupakan penindakan selama periode September 2021 – Oktober 2022 sebanyak 176 kali terhadap barang kena cukai yang tidak sesuai dengan ketentuan.

Related Articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Stay Connected

0FansSuka
3,696PengikutMengikuti
20,500PelangganBerlangganan
- Advertisement -spot_img

Latest Articles

  • https://radiomesra.com:8183/mesra
  • Radio Mesra Parepare