Kamis, Desember 1, 2022

Jelang Verifikasi Kota Sehat Provinsi, Dokumen dan Lokus Siap, Parepare Optimis Wistara ke-5

PAREPARE, RADIOMESRA. COM — Kota Parepare bakal kembali diverifikasi penilaian Kabupaten Kota Sehat tingkat Provinsi Sulawesi Selatan 2022. Menghadapi verifikasi itu, Pemerintah Kota Parepare sudah mempersiapkan dokumen dan lokasi fokus (Lokus) dengan baik. Kesiapan itu dibahas dalam rapat yang berlangsung di Sekretariat Tim Pembina Kota Sehat, Ruang Rapat Bappeda Parepare, Jumat, (04/11/22).

Rapat dipimpin oleh Sekretaris Bappeda Parepare, Zulkarnaen Nasrun mewakili Ketua Tim Pembina Kota Sehat Parepare yang juga Kepala Bappeda Parepare, Samsuddin Taha. Hadir Ketua Forum Kota Sehat Parepare, H. Minhajuddin Ahmad, Tim Pembina Kota Sehat Parepare, Tim Teknis Kota Sehat Parepare, SKPD, Instansi teknis terkait, dan para stakeholder.

Tim Pembina Kota Sehat Parepare, Dede Alamsyah Wakkang di hubungi tim liputan jelajah kota radio mesra Ahad (06/11/22) mengatakan, pertemuan ini merupakan rapat persiapan dalam rangka verifikasi Kota Sehat tingkat Provinsi yang direncanakan pada 17-18 November 2022.

“Telah dilaksanakan rapat verifikasi persiapan dalam rangka penilaian kota sehat tingkat provinsi yang insya Allah akan dilaksanakan pada tanggal 17 sampai dengan 18 November mendatang. Hal ini tentu dihadiri oleh teman-teman dari SKPD penanggung jawab tatanan, kemudian hadir pula ketua forum kota sehat kota Parepare, dan pada hari ini pula rapat ini dibuka oleh sekretaris badan perencanaan pembangunan daerah kota Parepare. Perlu kami sampaikan juga bahwa untuk saat ini dokumen kota sehat kota Parepare pada triwulan ke-3 ini capaian dokumen itu telah mencapai 91% lebih sebagaimana kita ketahui bahwa syarat untuk mencapai wistara itu adalah dokumen itu harus minimal 91% dari 9 tatanan dan kelembagaan.” Kata Dede.

Lanjut Dede kemudian dalam rapat dimaksud mereka juga telah menyepakati beberapa lokus yang nantinya akan dikunjungi oleh tim verifikasi tingkat provinsi maupun Tim verifikasi tingkat nasional. Beberapa lokus yang telah disepakati antara lain adalah pengolahan limbah medis yang ada di rumah sakit A. makkasau, kemudian kegiatan P2L KWT barangan yang ada di kelurahan bumi harapan, posyandu remaja di kelurahan Galung Maloang, kemudian kantor dinas pertanian kelautan dan perikanan kota Parepare, ada juga lokus anjungan cempae yang mewakili pariwisata sehat kemudian TK bandar madani mewakili satuan pendidikan,   kemudian hotel Satria wisata.

“Kemudian kami juga menunjuk pasar rakyat sumpang yang sebagaimana kita ketahui bahwa beberapa saat lalu telah menjuarai pasar aman tingkat nasional, kemudian bengkel Toyota Soreang, ada toko sinar terang di jalan bau massepe, kemudian ada bibit peduli pangan yang ada di dinas ketahanan pangan. Kemudian akan kami kunjungi pula untuk verifikasi provinsi maupun pusat kantor puskesos dan SLRT ada dinas sosial, kemudian tanggap kebencana dan kampung KB yang ada di Kelurahan Watang bacukiki, serta bank sampah yang ada di kelurahan labukkang. Untuk sekolah dasar dan SMP kami sementara menunggu verifikasi yang dilakukan oleh teman-teman dinas pendidikan mudah-mudahan dalam waktu 1,2 hari ini kita sudah mendapatkan lokus sesuai dengan yang diharapkan.” Jelas Dede.

Related Articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Stay Connected

0FansSuka
3,590PengikutMengikuti
20,300PelangganBerlangganan
- Advertisement -spot_img

Latest Articles

  • https://radiomesra.com:8183/mesra
  • Radio Mesra Parepare