Kamis, Desember 1, 2022

Gelar Maulid, Basnaz Berbagi dengan 200 Tukang Becak

PAREPARE, RADIOMESRA. COM – Ekspresi kegembiraan dan senyum sumringah nampak diwajah ratusan daeng becak yang berkumpul di pelataran Kompleks Islamic Center depan Kantor Baznas kota Parepare setelah menerima paket pendistribusian Zakat berupa sembako, beras dan sejumlah uang yang diserahkan oleh ketua Baznas Kota Parepare dan pimpinan lainnya serta sejumlah pejabat yang hadir dalam acara maulid Nabi Muhammad Saw Jumat (04/11/22).

Penyerahan paket Zakat tersebut dirangkaikan dengan kegiatan Maulid Nabi Saw dan Pemeriksaan kesehatan. Ketua Baznas Kota Parepare Saiful Amir, S.Sos.I pada tim liputan jelajah kota radiomesra Ahad (06/11/22) menyampaikan bersyukur Karena Baznas Kota Parepare mengadakan Maulid khusus dan Pembagian Sembako.

“Alhamdulillah pada hari Jumat 04 November 2022, BAZNAS kota Parepare melaksanakan Maulid nabi Saw yang kekhususan Maulid ini karena pesertanya adalah daeng becak sekitar 200 orang di kota Parepare, yang selama ini mencari penumpang. Kami undang untuk mengikuti Maulid rangkaian Maulid itu adalah pengobatan gratis sekaligus ada pencerahan dan pendistribusian zakat jadi tujuan dari Maulid ini Maulid ini menjadi momentum untuk pendistribusian zakat.” Kata Saiful

Lanjut kepala Sekolah SDIT KH Ahmad Dahlan ini basnaz memilih tukang becak
yang mereka undang khusus, karena ada beberapa alasan.

“Pertama dan Daeng becak ini adalah komunitas yang cukup rentan baik secara ekonomi karena persaingan sarana transportasi dia tidak bisa bersaing karena kecanggihan teknologi hari ini sehingga itu mempengaruhi penghasilan mereka. Yang kedua para tukang becak ini juga kami berikhtiar untuk mendekatkan dia ke kegiatan keagamaan khususnya Maulid ini agar ada pencerahan spiritual, karena selama ini yang sering mengikuti Maulid sudah ahli masjid dari pengurus majelis taklim. Kami berikhtiar membujuk menggembirakan para tukang becak semoga dia bisa bersyukur kepada Allah, bisa shalat, melalui momentum maulid ini. Yang ketiga kami juga mengadakan pemeriksaan kesehatan gratis dengan melibatkan call center 112, paramedis dari Puskesmas madising na Mario beserta tim dari sahabat rumah sehat dokter Fitri. Jadi jiwanya kami cerahkan, kesehatannya kami periksa dan ekonominya kami bantu melalui zakat. Kami mengucapkan terima kasih kepada para Muzakki yang telah membayar zakatnya melalui baznas kota Parepare. Insya Allah ini momentum pembuktian bahwa zakatnya bapak-bapak para Muzakki itu tepat sasaran dukung terus mari kita dukung terus dan salurkan Zakat infaq dan sedekahnya kepada baznas kota Parepare.” Terang Jelas Saiful

Hadir dalam kegiatan tersebut Pemerintah kota Parepare yang diwakili oleh Staf Ahli Bidang Kemasyarakatan Anwar Amir, Kepala Kentrian Agama kepala bidang Wakaf dan Zakat Hasyim,S.Hut pejabat Forkopimda dan perwakilan dari pengurus LAZ dan perbankan.

Related Articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Stay Connected

0FansSuka
3,590PengikutMengikuti
20,300PelangganBerlangganan
- Advertisement -spot_img

Latest Articles

  • https://radiomesra.com:8183/mesra
  • Radio Mesra Parepare