Kamis, Desember 1, 2022

Polres Parepare Gelar Operasi Zebra 2022

PAREPARE, RADIOMESRA. COM – Kepolisian Resort (Polres) Parepare mulai melaksanakan Operasi Zebra 2022 dengan tema, Tertib Berlalu Lintas guna mewujudkan Keamanan, Keselamatan, Ketertiban dan Kelancaran Lalu Lintas (Kamseltibcarlantas) yang presisi.

Giat operasi zebra di awali apel gelar pasukan gabungan di pimpin Kapolres Parepare, AKBP. Andiko Wicaksono, Senin (03/10/22) di Mako Polres Parepare. Kasat Lantas Polres Parepare, AKP Muhammad Yusuf, menjelaskan, operasi zebra mulai digelar Senin (03/10/22) hingga 16 Oktober 2022 mendatang.

“Operasi zebra tahun 2022 ini akan dilakukan selama 14 hari mulai tanggal 3 sampai 16 Oktober 2022. Adapun sasaran dari operasi zebra ini yaitu pelanggaran yang berpotensi kepada kecelakaan, sehingga dapat memberikan keselamatan kepada pengendara jalan. Antara lain pengendara yang tidak menggunakan helm, pengendara di bawah umur, tidak menggunakan Sefti bell, melebihi kecepatan maksimal dan berkendara dengan pengaruh alkohol, pelanggaran yang ketujuh yang kasat mata yang berpotensi pada kecelakaan lalu lintas.” Jelas Yusuf.

Lanjut AKP Yusuf, tujuan operasi zebra tahun ini adalah untuk menurunkan angka pelanggaran lalu lintas kecelakaan dan juga meningkatkan kedisiplinan masyarakat dalam berlalu lintas.

“Semua ini tujuannya adalah untuk mewujudkan keamanan keselamatan tertib berlalu lintas untuk seluruh masyarakat kami himbau agar mari kita sama-sama mematuhi peraturan lalu lintas agar kita selamat dalam berkendara ingatki bahwa pelanggaran itu adalah awal dari kecelakaan.” Terang Yusuf.

Related Articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Stay Connected

0FansSuka
3,589PengikutMengikuti
20,300PelangganBerlangganan
- Advertisement -spot_img

Latest Articles

  • https://radiomesra.com:8183/mesra
  • Radio Mesra Parepare