Kamis, Desember 1, 2022

Bank Sulselbar Hadirkan Program Kredit Pusaka

PAREPARE, RADIOMESRA. COM – Pimpinan Bank Sulselbar cabang Parepare bersama Ketua tim penggerak PKK kota Parepare dan didampingi analis kebijakan bagian perekonomian melauncing program kredit pusaka yang di peruntukan bagi pelaku usaha mikro binaan PKK Kota Parepare di Baruga rumah jabatan walikota, pada Senin (03/10/22).

Pimpinan Bank Sulselbar Cabang Parepare, Hazjul, menjelaskan, program kredit pusaka tanpa bunga sebesar 100 juta ini, merupakan kolaborasi antara bank sulselbar dan tim penggerak PKK kota Parepare guna membantu ibu rumah tangga meningkatkan perekonomian keluarga, dengan batas maksimal setiap pelaku usaha sebesar 1 juta rupiah.

Hazjul juga menambahkan program ini, sebagai bagian dari upaya pemulihan ekonomi berkelanjutan di kota Parepare sekaligus sejalan dengan tema bulan inklusi tahun 2022 yang diselenggarakan otoritas jasa keuangan yakni inklusi keuangan meningkat perekonomian semakin kuat.

“Launching terkait dengan penyerahan CSR dalam bentuk kredit kepada para pelaku usaha yang tidak intable memiliki usaha namun belum layak secara bank. Jadi kita berikan satu orang satu juta terkait usaha yang betul-betul membutuhkan bantuan modal oleh pelaku usaha itu sendiri. Kegiatan ini diawali keinginan ibu wali untuk bisa membantu para ibu rumah tangga dalam rangka meningkatkan kesejahteraan hidupnya, Kami selaku bank daerah tentu dalam program ini mengupayakan bisa juga hadir di situ menggandeng penggerak PKK untuk penyaluran kredit di masyarakat supaya masyarakat khususnya ibu rumah tangga ada upaya meningkatkan taraf hidup selain suami mencari nafkah.” Kata Hazjul

Sementara itu, Ketua Tim Penggerak PKK kota Parepare, Erna Rasyid Taufan, mengungkapkan bagi pelaku usaha yang ingin melakukan kredit melalui program ini, nantinya akan melalui beberapa tahapan guna memastikan kredit pusaka yang merupakan program CSR dana bergulir dari bank sulselbar ini bisa tepat guna dan tepat sasaran.

“Kemarin saya diundang untuk hari pelanggan, saya datang ke sana untuk mensuport kegiatan-kegiatan kebersamaan BPD dan tim penggerak PKK kota Parepare dalam rangka menyalurkan dana CSR, yang mana di kerja samakan dengan PKK kota Parepare. Hari ini kita sudah secara simbolis menyerahkan ke dua kecamatan yaitu Soreang dan bacukiki barat. Ada dua lagi kecamatan ternyata walau kita sudah mengajukan pihak bank tidak semata-mata langsung mengambil tindakan bahwa ini harus dibantu tetapi ada on the spot dari pihak bank, sehingga benar-benar yang menerima manfaat dana CSR ini adalah semua kelompok yang memang sudah benar-benar bekerja selama ini.” Terang kata Erna.

Related Articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Stay Connected

0FansSuka
3,590PengikutMengikuti
20,300PelangganBerlangganan
- Advertisement -spot_img

Latest Articles

  • https://radiomesra.com:8183/mesra
  • Radio Mesra Parepare