Kamis, Desember 1, 2022

KPP Pratama Gelar Tax Goes to Campus

PAREPARE, RADIOMESRA. COM — Kantor Pelayanan Pajak (KPP) Pratama Parepare menggelar Tax Goes to Campus di Kampus V Parepare UNM. Tax goes to Campus berupa sosialisasi kepada generasi muda akan kesadaran pajak sejak dini.

Puluhan mahasiswa UNM Parepare mengikuti kegiatan ini yang berlangsung di Aula UNM Parepare, Kamis (29/09/22). Kepala KPP Pratama Parepare, Yusan Jubiantara, mengatakan tujuan tax goes to campus adalah sosialisasi atau memberikan edukasi sejak dini kepada mahasiswa.

“Tujuan acara ini adalah sosialisasi atau memberikan edukasi sejak dini kepada mahasiswa. Mahasiswa yang sebentar lagi terjun ke dunia usaha mereka akan jadi pegawai dan sebagainya sehingga seharusnya mereka sudah sangat mengerti tentang pajak, karena mereka ketika lulus kuliah tentu akan bersentuhan dengan pajak. Kita mengantisipasi itu dengan memberikan sosialisasi kepada generasi muda sejak dini tentang perpajakan. Tentunya bagi mahasiswa itu sendiri barangkali tujuannya pada kuliahnya di jurusan perpajakan, ini membantu mereka dalam pemahaman perpajakan secara makro karena tidak terlalu teknis. Di sini juga memberikan pengetahuan kepada mahasiswa terkait misalnya APBN sumber dana di perpajakan sehingga mereka bisa lebih paham pos APBN dan bisa membantu juga pemerintah dalam memberikan edukasi kepada masyarakat lainnya karena mahasiswa juga punya peran sosial yang bisa memberikan edukasi kepada masyarakat tentang APBN dan sebagainya.” Jelas Yusan.

Selain tax goes to campus, KPP Pratama juga memiliki pogram tax goes to school dan pajak bertutur. Kegiatan ini menyasar para pelajar mulai tingkat SD, SMP, hingga SMA.

Related Articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Stay Connected

0FansSuka
3,590PengikutMengikuti
20,300PelangganBerlangganan
- Advertisement -spot_img

Latest Articles

  • https://radiomesra.com:8183/mesra
  • Radio Mesra Parepare