Kamis, Desember 1, 2022

Tidak Terpikirkan Untuk Kuliah, Dewi Karmila Justru Jadi Wisudawan Terbaik Akper Fatima

PAREPARE, RADIOMESRA. COM – Rasa haru dan bahagia terpancar dari Raut wajah Dewi Karmila, Putri pasangan dari H. Syamsu Samad dan Hj. Nurhanna Setelah menyelesaikan studi keperawatan di Akademi Keperawatan (Akper) Fatima Parepare. Bagaimana tidak, Anak terakhir dari 6 bersaudara tersebut terpilih sebagai wisudawan terbaik pada Rapat senat terbuka luar biasa wisuda angkatan XIX di Islamic Center Jl. H. Agussslim Kamis (29/09/22).

Ditemui Tim liputan jelajah kota Radio mesra usai kegiatan, Dewi mengatakan kuliah di Akper Fatima cukup menarik dan menantang karena di Akper Fatima mahasiswa di didik untuk menjadi mahasiswa yang bisa dibanggakan dan mampu berdaya saing di tempat lain.

“Pengalaman saya cukup menarik dan menantang karena Di Akper Fatima Parepare itu kita di didik untuk menjadi mahasiswa yang bisa dibanggakan dan mampu berdaya saing di tempat lain, di kampus Akper Fatimah Parepare semuanya itu sudah terkontrol.” Kata Dewi

Tambah mahasiswa yang meraih IPK 3,94 ini, tips menjadi mahasiswa terbaik di Akper Fatima Parepare adalah terus berjuang bekerja keras.

“Kepercayaan untuk melanjutkan pendidikan, karena secara pribadi, saya melanjutkan pendidikan dengan bantuan pemerintah. Saya tidak boleh menyia-nyiakan pendidikan saya, dengan bantuan yang telah diberikan kepada saya dengan diberi kepercayaan dengan bisa menjadi lebih baik. Dari awal tamat SMA tidak ada kepikiran untuk melanjutkan dunia pendidikan, karena pada saat itu ekonomi keluarga saya tidak memungkinkan untuk melanjutkan pendidikan, bahkan orang tua saya menolak keras untuk melanjutkan pendidikan oleh karena faktor ekonomi. Tapi karena Pak Hendrik direktur Fatima datang kerumah dan menjelaskan ada bantuan beasiswa.” Jelas Cewek Kelahiran 01 September 2001 ini.

Alumni SMA Negri 4 2018 ini berharap pada yuniornya untuk belajar keras terus berjuang dan pantang menyerah.

“Di Akper Fatima itu kita memang Didik mental kita, terutama saat kita kami turun di lapangan di klinik di mana mental kita dibentuk sekeras-kerasnya apapun rintangannya yang kalian lewati tetaplah terus berjuang yakinlah kalian kalau keluar dari Akper Fatimah Parepare akan menjadi perawat yang mampu berdaya saing di luar.”Tambah Dewi.

Related Articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Stay Connected

0FansSuka
3,590PengikutMengikuti
20,300PelangganBerlangganan
- Advertisement -spot_img

Latest Articles

  • https://radiomesra.com:8183/mesra
  • Radio Mesra Parepare