Kamis, Desember 1, 2022

Lewat Event Salo karajae Festival, Staff Ahli Kemenpareraf Ajak Masyarakat Parepare Hadir Potensi Wisata

PAREPARE, RADIOMESRA. COM – Pembukaan festival Salo Karajae ditandai dengan pemukulan gong oleh Staf Ahli Bidang Reformasi Birokrasi dan Regulasi, R Kurleni Ukar. Disaksikan Kadisbudpar Sulsel Prof Jufri dan Walikota Parepare Taufan Pawe, Selasa (27/9/2022).

Dalam sambutannya mewakili menteri pariwisata dan Ekonomi kreatif Sandiaga Uno, Kurleni mengatakan mengapresiasi setinggi-tingginya kepada pemerintah provinsi Sulawesi Selatan melalui dinas kepemudaan olahraga dan pariwisata kota Parepare beserta seluruh stakeholder yang telah bersinergi dan berkolaborasi sehingga festival salokarajae 2022 dapat kembali.

“Saya mengapresiasi setinggi-tingginya kepada pemerintah provinsi Sulawesi Selatan melalui dinas kepemudaan olahraga dan pariwisata kota Parepare beserta seluruh stakeholder yang telah bersinergi dan berkolaborasi sehingga festival salokarajae 2022 dapat kembali terselenggara dalam rangka turut memperingati hari pariwisata sedunia dan ini kita rayakan bersama-sama.” Kata Kurneli.

Lanjut Staff Ahli Kemenpareraf ini, dengan adanya festival salokarajae tema hari pariwisata tahun ini adalah reality tourism dirinya mengajak perlunya memikirkan kembali bagaimana pariwisata bisa dihadirkan di kemudian hari terutama di Sulawesi Selatan dan Parepare yang mempunyai potensi luar biasa dan dukungan wali kota bisa menghadirkan event yang luar biasa yang bisa menjadi daya tarik untuk bisa kembali menarik wisatawan khususnya wisatawan mancanegara.

“jadi ini adalah tugas kita bersama, saya yakin bisa mewujudkan hal ini. festival salokarajae adalah event kebanggaan kota Parepare yang terpilih kembali dalam kharisma event Nusantara 2022. Ini adalah prestasi yang luar biasa yang bisa menembus even kharisma nusantara tahun ini. Tahun ini festival mengusung tema pemulihan ekonomi dan percepatan vaksinasi melalui event. Saya berharap melalui kegiatan ini dapat memberikan dampak ekonomi, membangkitkan perekonomian dan melibatkan banyak pelaku pareraf, membuka lapangan kerja seluas-luasnya serta memenuhi target pencapaian vaksinasi di kota Parepare khususnya di provinsi Sulawesi Selatan pada umumnya. Dengan vaksinasi ini mudah-mudahan cepat berlalu dan pariwisata ekonomi kreatif bisa bangkit kembali.” Harap Kurneli

Related Articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Stay Connected

0FansSuka
3,589PengikutMengikuti
20,300PelangganBerlangganan
- Advertisement -spot_img

Latest Articles

  • https://radiomesra.com:8183/mesra
  • Radio Mesra Parepare